Kapolres ,Kondisi Keamanan Juga Tanggungjawab Seluruh Elemen Serta Pemuda Dan Pelajar

Berita491 views

GlobalMaluku.ID,PIRU-Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK, mengajak, seluruh pemuda dan pelajar untuk menjadi mitra terbaik Polri, khususnya Polres dalam membantu menjaga, memelihara situasi dan kondisi keamanan di kabupaten tersebut. Hal itu disampaikan saat menjadi pembicara dalam kegiatan Diskusi Publik dengan tema “Mahasiswa dan Masa Depan Seram Bagian Barat” sekaligus dalam rangka Pelantikan Pengurus Pusat dan Koordinator Wilayah Saka Mese Nusa Student Association, melalui zoom meeting di Mapolres SBB, Sabtu (24/6/2023).

Kapolres mengatakan, situasi dan kondisi keamanan diwilayah hukum Polres SBB, saat ini aman terkendali. Namun hal itu bukan berarti bahwa pihaknya tidak bekerja keras.
“Kondisi SBB saat ini aman terkendali. Namun kondisi keamanan ini, bukan menjadi tanggungjawab aparat keamanan sendiri, melainkan tanggungjawab seluruh elemen terlebih lagi pelajar dan pemuda,”kata dia.

Menurutnya, saat ini Polres SBB telah mengambil sejumlah langkah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas tersebut.
“Kita sementara dan terus melakukan penggalangan Kamtibmas, melalui pelaksanaan Jumat Curhat, kemudian ada juga, pelaksanaan Kegiatan Tim Redam (Regu Dakwah Ramadhan) dan penggalangan terhadap eks Napiter,”paparnya.

Disamping itu, lanjut Kapolres, ada juga kegiatan penanganan bencana, dan pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat (Kapolres Cup), yang telah berlangsung akhir Mei lalu.
“Selepas dari lomba Cerdas Cermat ini, kami melaksanakan kegiatan Keagamaan, yakni SBB Bermazmur dan Tabligh Akbar. Semua yang kita lakukan ini semata-mata untuk SBB yang lebih baik dari saat ini,”tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan Kapolres turut berharap, kepada para mahasiswa maupun peserta diskusi diantaranya untuk menumbuhkan Siskam Swakarsa.
” Mari jadi mitra kerja Polisi, hindari kegiatan maupun tindakan yang menjurus ke tindak pidana, dan mampu berperan dalam meminimalisir potensi konflik, dan yang paling penting lagi yakni selalu menjaga kerukunan umat beragama. Kita harus tunjukan bahwa SBB ada kabupaten milik semua umat, kabupaten yang selalu menjunjung tinggi keberagaman dan menjaga kedamaian,”tandas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

GM TV