Akibat Curah Hujan Yang Sangat Tinggi Terjadi Longsor Pada Jln.Trans Seram Gunung Parang

Berita729 views

GlobalMaluku.ID,WISARISA-Terjadinya patahan atau longsor di jalan raya trans seram Gunung Parang Desa Waisarissa, sehingga membuat meluapnya air ke jalan raya trans Seram di Desa Kamal.

Di ketahui,Jalan raya trans seram Gunung Parang Desa Waisarissa, dan jalan raya trans Seram Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, telah terjadi patahan atau longsor serta meluapnya air ke jalan raya akibat curah hujan yang sangat tinggi,Jumat (14 /7/2023).

Kasubsi Penmas Sihumas Ipda Edwin Mangare Mengatakan, meluapnya air hujan hingga ke jalan raya akibat kelebihan debet air hujan (banjir) yang tidak dapat di tampung, serta minimnya saluran air (dreinase) akibat hujan deras sehingga air tersebut meluap ke jalan raya yang membuat pengendara harus berhati-hati dalam melintasi,ujarnya.

“Dikatakan,personil Polsek Waisarissa yang di pimpin oleh Kapolsek Waisarissa IPDA A. KASIM RAHANYAMTEL, S. IP mendatangi TKP dan melakukan pengamanan serta melakukan pengaturan arus lalu lintas,jelas IPDA Mangare.

Lebih lanjut ia mengatakan,bertempat di Jalan Raya Trans Seram gunung parang Desa Waisarissa mengalami patahan ,sehingga membuat setengah jalan raya mengalami longsor.

Akibat patahan longsor tersebut, kendaraan harus melewati separuh jalan raya dengan berhati-hati,ungkap Mangere.

“Kasat Lantas Res SBB AKP D. TAMAELA bersama personil Lantas Res SBB mendatangi TKP dan memasang trefikun (pembatas) di jalan raya yang mengalami patahan/longsor. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

GM TV