PKK Kecamatan Baguala Gelar Festival Jukulele Dalam Menyongsong HUT Kota

Berita465 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)Kecamatan Baguala,Selasa(18/7/2023),menggelar festival Jukulele menyongsong HUT Kota Ambon yang jatu pada 7 September 2023 mendatang .

Kegiatan yang di buka oleh Pj Wali Kota Ambon Bodewin M.Wattimena ,ini di hadiri oleh ketua Pj TP-PKK Kota Ambon,Lisa Wattimena ,para pimpinan OPD ,pada wilayah kerja kecamatan Baguala diantaranya, Forkopimcam,Kades/Raja dan Lurah.

Dalam sambutanya,Wattimena mengakui, melalui koordinasi Pemkot dengan TP-PKKdalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-448,maka Festival ini diselenggarakan pada seluruh Kecamatan ,dan Baguala yang pertama kali melaksanakannya.

Hal ini menurutnya, menjadi upaya dalam mempertahankan branding city of Music untuk mewujudkan generasi emas kota Ambon menyongsong Indonesia emas di Tahun 2045.

“Saya mengajak kita semua dalam kedudukan sama-sama berupaya untuk menghidupkan musik di kota ini,ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada TP-PKK,yang telah memprakarsai kegiatan di maksud .

Dirinya mengatakan ,kemampuan bermusik para siswa-siswi di kota ini tentu dapat diasah dan memiliki hasil yang baik kedepan.

Wattimena juga mengucapakan ,terimakasih kepada TP-PKK Kota Ambon, dan Baguala Ambon Musik Office(AMO) selaku mitra kerja ,saya berharap, kegiatan ini terus dilakukan .”Kita bangga dengan anak-anak yang sudah mempelajari musik dari kecil ,besok-besok saya yakin akan muncul gitaris-gitaris hebat dari Maluku, ungkapnya.

Wattimena juga meminta kepada dewan juri agar dapat menilai Festival Jukulele ini dengan baik dan adil sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Untuk di ketahui,Festival Jukulele Kecamatan Baguala diikuti oleh 7 Desa/Negeri dan kelurahan ,yang didalamnya ,terdiri dari komunitas-komunitas dan grup Jukulele sekolah.

Tinggalkan Balasan

GM TV