oleh

Ini Kata Kadisparbud Kota Ambon ,Terkait Darwin Ambon

-Berita-297 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Melalui Dinas Parawisata dan Kebudayaan event tahunan Spice Island Darwin Ambon Yacht Race(SIDAYR)akan mendatangkan sebanyak 48 Yacht dari Austrlia menuju kota Ambon pada tanggal 7-12 Agustus 2023.

Dalam konferensi yang dibuat oleh Kadisparbud Kota Ambon,Rico Hayat,mengungkapkan pelesapan kapal tersebut berlangsung di Darwin wilayah Austrlia utara pada tanggal 5 Agustus 2023.

Hayat mengatakan ,saya sudah melakukan konfirmasi nanti pada tanggal 5 Agustus akan dilepas dari Darwin, dan akan hadir ketua Sailing Community(ASC)Nikco Tulalessy dengan timnya ,dan saya akan menyurati ke konsulat, Jenderal(konjen)di Australia,untuk mewakili Indonesia ,Pemkot Ambon melepas para peserta SIDAYR, “ujarnya.

Dikatakan ,untuk setiap kegiatan yang akan diselenggarakan setelah mereka tiba di Ambon ,Baru akan di bahas setelah tiba di Ambon,baru akan di bahas setelah rapat,Ambon(21/1/2023).

Adapun rangkaian kegiatan yang nanti akan saya di bicarakan kemudian akan clear sebentar dengan tim di Darwin ,ujarnya.

Untuk diketahui kami ini tidak punya anggaran untuk membentuk panitia yang bertugas mengerjakan event ini ,sehingga dapat perdana ASC tidak di panggil ,karena dialok tersebut hanya pada stakeholder saja,ungkap Hayat.

“Sementara itu,ketua ASC Nicko Tulalessy di depan para awak media membenarkan hal tersebut .Kata” ,Tulalessyhal ini merupakan satu kesalahan antara pihaknya dengan Pemkot,sehingga ia meminta maaf atas tindakannya tersebut.

Kami di berikan informasi yang keliru dari Darwin,ternyata pa kadis sudah berbicara dengan Pa Pj Wali Kota Ambon ,Bodiwen.M Wattimena ,untuk menghadap dalam bulan ini.

Ia juga menambahkan ,dalam event tahunan yang dipegangnya ini ini sudah 48 Yachtakan menyambangi kota ini terhitung dari 4- 7 Agustus mendatang,dan ada juga Sail Indonesia.

“Ada 15 kapal Sail Indonesia yang masuk pertama 15 kapal 30 -Agustus 2023 .Dan rencananya akan ada acara penyambutan di SMA Negeri 6,kemudian pada tanggal 4-7 Agustus itu ada 48 kapal ,tapi belum sebanyak itu ,nanti kita lihat berapa yang masuk,karena untuk data sementara baru itu, paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV