oleh

Tingkat Kesehatan, Kapolres Pimpin Pasukan Gelar Olpag

-Berita-277 views

PIRU,globalmaluku.id-Kepala Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (Kapolres SBB) AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK, memimpin puluhan personil Polres SBB, termasuk pejabat utama, untuk menggelar olahraga pagi (Olpag), bersama dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani (Kesjas) dan mempererat kekompakkan serta kebersamaan antar sesama personil.

Kasubsi Penmas Sie Humas polres SBB, Ipda Edwin Richardo Mangare mengatakan, kegiatan olahraga ini merupakan kegiatan rutin setiap minggu di polres SBB.
“Kami (Polres SBB-red), sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan,”kata dia, kepada para wartawan di Mapolres SBB, Jumat (28/7/2023).

Mangare mengatakan, pentingnya rutinitas olahraga untuk menjaga kesehatan personel Polri.
“Olahraga setiap Jumat pagi ini merupakan kegiatan rutin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita,”ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya berdampak positif pada kesehatan, olahraga bersama ini juga berfungsi meningkatkan jiwa kebersamaan di antara para personel Polri.

Edwin menegaskan, pentingnya kolaborasi dan solidaritas antar anggota dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di wilayah SBB.
“Kita lakukan olahraga bersama seluruh personel Polres,” tambahnya.

Diakui, menyadari bahwa tugas kepolisian di masa depan semakin kompleks, Kapolres SBB mengatakan bahwa kebersamaan dan kekompakkan menjadi kunci untuk menjaga kondisi keamanan tetap terjaga.

“Kita harus mulai dari diri kita sendiri untuk membangun kebersamaan dan kekompakkan dalam melaksanakan tugas tanggung jawab Polri,” paparnya.

Ditambahkan, olahraga bersama tersebut mengambil rute dari Mapolres SBB menuju tugu Ina-Ama, dan melintasi sejumlah ruas jalan di Piru. Selama kegiatan olahraga, personel Polri juga menyempatkan diri untuk menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat yang mereka temui di sepanjang rute.

Dengan diadakannya kegiatan rutin ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya kesehatan jasmani semakin meningkat di kalangan personel Polres SBB.

“Selain itu dengan olahraga bersama ini semangat kebersamaan dan kolaborasi di antara mereka juga diharapkan akan semakin terjalin kuat, sehingga dapat berdampak positif pada pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di wilayah Seram Bagian Barat,”pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV