oleh

PJ Wali Kota Ambon Bersama Istri Kunjungi Rabu-Rabu Market

-Berita-258 views

PJ Wali Kota Ambon Bersama Istri Kunjungi Rabu-Rabu Market

GlobalMaluku.ID,Ambon-Penjabat(PJ)Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena bersama ketua TP-PKK kota Ambon memberi apresiasi atas pagelaran dasar kreatif Rabu Rabu market yang diikuti oleh pelaku usaha mikro kecil yang dimana terdapat anak-anak muda kota Ambon serta mengenal UMKM di Pattimura Park, Kamis (3/8/2023).

Dalam kunjungannya,Pj Wali Kota Ambon mengatakan” event yang berlangsung hingga 5 agustus mendatang tersebut merupakan hasil dari kreativitas anak-anak muda di Kota Ambon yang sejalan dengan upaya pemerintah kota (Pemkot) Ambon dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif,ujarnya

Kata dia“Kita upayakan untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif ,yang ditunjukkan menggali potensi kreativitas anak muda menjadi produk yang bisa dijual dan berdampak ekonomi bagi kota Ambon,” ungkap Wattimena.

Ia menjelaskan, melalui pengembangan ekosistem ekonomi kreatif, seperti yang dilakukan Rabu- rabu market diharapkan dapat menjadi jawaban bagi angka pengangguran yang cukup tinggi di Kota Ambon.

Menurutnya“setiap tahun ada tambahan tiga hingga empat ribu pengangguran intelektual, pemkot terbatas dalam menyediakan lapangan kerja, oleh karena itu yang bisa kita lakukan dapat menciptakan kemandirian mereka,” tuturnya

“Pada sejumlah awak media Wattimena katakan,”Pemkot sangat mendukung penuh UMKM yang telah terbukti tetapi eksis di tengah dampak Resesi ekonomi dukungan itu antara lain ,diberikan lewat penerbitan nomor induk berusaha(IIMB),bebernya.

Wattimena juga menambahkan, hari ini pengikut sementara memberikan NIB gratis kepada pelaku usaha di Kota Ambon untuk memacu semangat generasi muda di Kota Ambon pelaku UMKM. kami Coba lakukan pendampingan, menyediaan rumah kemasan dan membantu Pemasaran dengan meminta tanggung jawab sosial jaringan retail moderen untuk menerima produk UMKM.

Ia berharap dengan pembangunan ekosistem ekonomi kreatif, untuk mengatasi masalah pengangguran, pemerintah dapat menyediakan tempat yang representatif bagi UMKM, yang direncanakan akan ditempati pada kawasan ruang terbuka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV