oleh

Asisten III Setda Maluku Lepas Calon Praja IPDN Tahun 2023 Utusan Provinsi Maluku

-Berita-213 views

GlobalMaluku.ID,Ambon-Asisten III Setda Maluku Pieterson Rangkoratat,SH, pada Selasa, (8/8/2023), bertempat di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, melepas keberangkatan 11 Calon Praja Tahun 2023 utusan Provinsi Maluku ke Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor-Bandung.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku, Orang Tua/Wali Calon Praja IPDN Tahun 2023, dan Calon Praja IPDN dari Provinsi Maluku.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Rangkoratat, disampaikan bahwa seleksi penerimaan Calon Praja IPDN merupakan agenda Nasional yang dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka memenuhi kebutuhan Tenaga Pamong sebagai Aparatur Pemerintahan yang profesional, handal dan demokratis, serta memiliki integritas dalam penyelenggaraan tugas- tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Sehubungan dengan itu, untuk menjadi seorang praja IPDN maka setiap calon praja tentunya harus melalui sejumlah tahapan tes yang sangat selektif dan hal ini dimaksudkan agar dapat menciptakan tenaga pamong yang mampu menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi dan situasi yang terjadi sebagai akibat tuntutan tanggungjawab dan pengabdian yang harus dilaksanakan bagi kepentingan Bangsa dan Negara.” Jelasnya.

Para Calon Praja IPDN yang telah dinyatakan lulus Tes Administrasi, Tes Kompentesi Dasar, Tes Kesehatan, Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran serta PANTUKHIR, Ujar Rangkoratat, merupakan putra putri terbaik Provinsi Maluku yang akan mengikuti Pendidikan di Kampus IPDN Jatinangor.

“Oleh karena itu saya sangat mengharapkan saudara- saudara harus siap secara fisik dan mental sehingga dapat mengikuti pendidikan dengan baik dan saya berdoa semoga semuanya dapat menyelesaikan pendidikan IPDN selama 4 tahun untuk meraih kesuksesan serta masa depan yang lebih baik.” Ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada Calon Praja, agar selama mengikuti Pendidikan di IPDN supaya tetap menunjukan sikap dan perilaku yang baik serta dibarengi dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga semuanya itu bukan saja akan menjadi penilaian bagi diri sendiri, tetapi juga dapat membawa nama baik bagi Provinsi Maluku tercinta ini.

“Disamping itu, rasa kebersamaan harus tetap dipelihara dan ditingkatkan, namun harus menghindari egoisme daerah yang berlebihan yang cenderung merugikan diri sendiri dan dapat berdampak pada nama baik Pemerintah Daerah.” Tegasnya.

Sehubungan dengan itu, Ia mengingatkan kembali, bahwa selama mengikuti pendidikan maka semua ketentuan yang berlaku dan diterapkan di Kampus IPDN hendaknya dipahami dan dilaksanakan dengan baik sehingga tidak menimbulkan permasalahan terhadap Calon Praja IPDN asal Provinsi Maluku.

“Semangat untuk terus memberikan yang terbaik selama mengikuti kegiatan pendidikan harus terpatri dalam hati sanubari setiap Calon Praja IPDN utusan Provinsi Maluku, sehingga setiap tahapan yang diikuti akan berdampak pada pembentukkan integritas diri sebagai modal utama bagi seorang tenaga pamong, yang nantinya mendharma baktikan panggilan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.” Tutupnya.

Adapun 11 Calon Praja IPDN Tahun 2023 utusan Provinsi Maluku, yakni :
1. Samuel March Pardomuan Hamonangan Pratama Tarigan dari Kota Ambon
2. Briliand Joseph Melsasail dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar
3. Delichia Latuihamallo dari Kota Ambon
4. Muhammad Ansori Umasugi dari Kabupaten Seram Bagian Barat
5. Fathur Rozi Gani dari Kabupaten Buru
6. Riyanti Rahma Tea Said dari Kota Ambon
7. Firdaus Al Ghozali dari Kota Ambon
8. Dena Fahira Kosasih dari Kota Ambon
9. Paulina Petronela Rangkoratat dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar
10. Diva Salsabilla Sofyan dari Kabupaten Buru
11. Tiara Indah Salsabila dari Kabupaten Buru .

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV