oleh

Ririmasse,Dengan Inovasi Minimal Kita Bisa Membantu UMKM

-Berita-555 views

GlobalMaluku.ID,Ambon-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyiapkan satu inovasi yang bertujuan membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Menurut sekretaris kota Ambon(Sekot)Agus Ririmasse, ASN Pemkot setiap tanggal 5 telah gajiaan. “Dan pada tanggal 7, semua wajib membeli produk UMKM, di sudut Balai Kota,pintah Sekot.

“Sehingga kita berharap setiap tanggal 7 , UMKM tersenyum, karena produknya dibeli ASN Pemkot,”ujarnya,pada saat temui awak media,Selasa (08/07/2023) di hotel Asari Ambon.

Ia menjelaskan. Inovasi Jiku Beta akan diatur dengan peraturan Wali Kota, yang juga akan mengatur batas minimal uang yang dihabiskan ASN untuk berbelanja produk UMKM, sesuai jabatan dan tingkatan eselon,ujar Ririmasse.

“kayanya ,nanti diatur misalnya eselon empat Rp 20.000, eselon tiga Rp 30.000, dan seterusnya.
Kepala dinas bisa minimal Rp 100.000 dan wali kota Rp. 200.000. ini bentuk kepedulian kita membeli produk mereka, sehingga perputaran uang tetap ada berada di kota Ambon”.

Sekot juga menandaskan, pemasaran masih menjadi salah satu kendala yang menghambat pertumbuhan UMKM, meski Pemkot Ambon sudah memberikan fasilitas e-Katalog yang dapat dimanfaatkan UMKM untuk memasarkan produknya secara luas,bebernya.

“Dengan inovasi ini minimal kita bisa membantu UMKM, karena kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau tidak sekarang, kapan lagi,”tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV