oleh

Jelang HUT Kemerdekaan ,Polres SBB dan Kodim Latih Paskibra

-Berita-170 views

GlobalMaluku.ID,Piru-Dua personil Polres Seram Bagian Barat (SBB), dipercayakan untuk melatih pasukan pengibar bendera (Paskibra) merah putih, dipuncak upaya Hari Kemerdekaan RI, ke-78 Tahun, 2023 yang akan dipusatkan di Piru, SBB.

Kasubsi Penmas Sie Humas Polres SBB, IPDA Edwin Ricardo Mangare mengatakan, 2 personil Polres SBB yang dilibatkan dalam pelatihan Paskibra itu, juga telah melalui tahap seleksi secara internal.
“Dua personil kami dari Polres SBB, terlibat dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan terhadap petugas Paskibra, yang akan membawa bendera saat upacara Hari Proklamasi 17 Agustus nanti. Dua personil itu yakni Ipda Reza Ardiansyah S.Tr.k dan Aipda Rein Patimang,”jelas dia, kepada wartawan di Mapolres SBB, Kamis (10/8/2023).

Dijelaskan, latihan di ikuti oleh siswa – siswi calon Paskibra yang berjumlah 28 orang, dan dalam latihan ini, dilaksanakan manufer dan formasi pasukan sesuai dengan petunjuk dan arahan pelatih.
“Paskibra ini terdiri dari 28 orang siswa-siswi dan 3 orang cadangan. Kelompok 8 terdiri dari 8 siswa – Siswi dan 4 Personil Pengapit dari gabungan unsur TNI-POLRI,”paparnya.

Dikatakan, selain dilatih oleh personil Polres SBB, pendidikan dan pelatihan Paskibra ini juga dilatih Bripka Pureng dari Brimob Kie 2 Yon B Pelopor , tiga personil Kodim 1513 Seram Bagian Barat.
“Personil daei Kodim 1513 itu, yakni pak Kapten Inf Hairil Walid, Serka Arnold Lekatompessy, dan Serda Jack Maitimu,”terangnya.

Diakui, pendidikan dan pelatihan terhadap pasukan pengibar bendera (Paskibra) merah putih di Kabupaten SBB tersebut, sudah berlangsung sejak awal Agustus kemarin, dan saat ini masuk dalam masa pemantapan.
“Saat ini mereka sudah masuk dalam masa pemantapan. Sebab nanti tanggal 14 itu, sudah dilakukan penyerahan dan dilantik sebagai Paskibra,”tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV