oleh

Gubernur Kukuhkan 54 Anggoga Paskibraka Peovinsi Maluku Tahun 2023

-Berita-203 views

GlobalMaluku.ID,Ambon-Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail, mengukuhkan 54 orang utusan dari Kabupaten/Kota sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Maluku Tahun 2023, memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pengukuhan Paskibraka ini digelar di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, pada Selasa (15/8/2023).

Hadir juga pada kesempatan itu Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Nathaniel Orno, Forkopimda Provinsi Maluku, Sekda Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Para Panitia, Pelatih, Orang Tua, Pembimbing, dan Anggota Paskibraka.

Gubernur atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anak ini, menjadi anggota Paskibraka Provinsi Maluku Tahun 2023, yang beberapa saat lalu telah dikukuhkan dengan penuh khidmat dan lancar.

“Kalian adalah putra-putri terbaik daerah, yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Paskibraka pada Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-78, akan tetapi kalian juga harus menunjukkan keteladanan, sebagai pelajar yang beprestasi, berdisiplin, dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.” Tambahnya.

Murad juga mengatakan, di Pundak para Paskibraka ini, masih ada tugas berat, yang harus dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023, karena inti suksesnya upacara, ada pada Pasukan Pengibar Bendera.

“Saya harap kalian tidak menganggap ringan tugas ini, serta laksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab.” Pintanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih, yang telah bekerja keras untuk menyeleksi, mendidik dan melatih anak-anak calon paskibraka.

“Kepada orang tua/wali dan anak-anakku Paskibraka, kalian harus bangga karena untuk menjadi Paskibra tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat.” Ujar Gubernur.

Orang Nomor Satu di Maluku itu juga mengatakan, berkat perjuangan, berlatih secara sungguh-sungguh, hari ini secara resmi, mereka dinyatakan siap sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Maluku Tahun 2023.

Sebagai informasi Pengukuhan ditandai dengan Anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia, serta pemasangan sabuk dan penyematan lencana oleh Gubernur Maluku kepada perwakilan Paskibraka Afifah Latupono.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV