oleh

Kapolres Pimpin Sertijab Wakapolres dan Sejumlah Perwira

-Berita-194 views

GlobalMaluku.ID,Piru-Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan,SIK resmi memimpin serahterima jabatan Wakapolres SBB, Kabag Operasional, Kabag Logistik, Kasat Polair, Kasat Samapta, Kasat Tahti, dan Kasi Propam, dan dan perwira dilingkup Polres SBB.

Bertindak selaku komandan upacara yakni IPDA Edwin Richardo Mangare, sedangkan inspektur upacara Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan, yang diikuti oleh seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek, dan personil maupun Bhayangkari Polres SBB.

Sertijab tersebut, berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku Nomor ST 409 / VII / KEP / 2023, Tanggal 29 Juli 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Maluku. Dalam mutasi tersebut juga ada nama, Wakapolres SBB, Kompol Helda Misse Siwabessy, digantikan oleh Kompol La Udin Taher, yang sebelumnya berdinas di SPN Polda Maluku. Kabag Operasi Polres SBB, AKP Joseph de Fretes, Direktorat Samapta Polda Maluku, jabatan Kabag Operasi selanjutnya ditempati oleh AKP Djafar Lessy, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perencanaan Polres SBB. Jabatan yang ditinggalkan perwira jebolan Bidang Humas Polda Maluku itu, ditempati oleh AKP Abas Tawainella, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tehoru.

Kemudian Kabag SDM Polres SBB, AKP Fredy Matahelemual, dimutasikan sebagai Pama Biro SDM Polda Maluku, dalam rangka Sespima, jabatan tersebut selanjutnya ditempati oleh AKP Hendrik Missen Ngongobili, Kasatpolairud Polres SBB, AKP Keistian Rumbang dimutasikan ke Direktorat Polair Polda Maluku, jabatan tersebut akan ditempati IPDA Stenley Telussa, kemudian jabatan Kasat Tahti dan Kasi Propam Polres SBB juga diganti.

Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK, mengatakan, mutasi jabatan dilingkungan Polri, termasuk Polda Maluku, dan jajarannya merupakan hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran roda organisasi.
“Mutasi ini hal biasa dalam setiap instansi termasuk Polri sendiri, demi kepentingan organisasi dalam rangka menjaga dinamisasi organisasi sendiri,”kata dia saat memimpin serahterima jabatan pejabat dan perwira tersebut, di Mapolres SBB, Selasa (15/8/2023).

Menurutnya, mutasi juga sebagai implementasi kebijakan pimpinan Polri, dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia.
“Disamping itu juga dijadikan sebagai pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi,”terangnya.

Dikatakan, setiap keputusan yang dikeluarkan oleh pimpinan Polri, maka jajarannya wajib mengawal dan melaksanakannya.
“Dalam kesempatan ini pula, kami sampaikan selamat kepada Kompol La Udin Taher, yang baru dilantik, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang dimiliki saudara akan dengan mudah melaksanakan tugas kedepan,”terangnya.

Selain itu, orang nomor satu di Polres SBB ini meminta, kepada para pejabat dan perwira yang baru diserahterimakan untuk segara menyesuaikan dan membangun sistem maupun metode dinamika secara cepat, tepat dan sinergi.
“Tingkatkan hubungan yang baik dengan lintas sektoral secara profesional dengan unsur pimpinan, tokoh agama, masyarakat, pemuda, serta pahami dan evaluasi setiap perkembangan yang akan dihadapi kedepan,”pintahnya.

Sementara itu, dirinya menyampaikan, terima kasih dan penghargaan kepada Wakapolres sebelumnya yakni Kompol Helda Misse Siwabessy, dan pejabat maupun perwira lainnya, atas pengabdian kepada masyarakat Seram Bagian Barat, ketika berada dilingkungan Polres SBB.
“Terima kasih atas pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Polres SBB, semoga lebih sukses ditempat tugas yang baru,”tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV