oleh

117 Juta Ludes Di Kantor DPRD Kota Ambon,Wattimena Pol.PP Harus Jalankan Tugas Dengan Baik

-Berita-453 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Pj Walikota Ambon Bodewin Watimena sesalkan penjagaan Kantor DPRD Kota Ambon oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja.

Pasalnya, bisa terjadi Pencurian,
di Gedung DPRD Kota Ambon, tepatnya di ruangan Sekretaris Dewan (Sekwan) dan bagian keuangan. Minggu (27/8/2023) sekitar pukul 09.00 wit bobol pencuri.akibat kejadian tersebut Uang senilai Rp 117 juta yang berada di dalam loper ludes

“Berkaitan dengan fasilitas DPRD yang tidak memiliki CCTV dan sebagainya, Wattimena menanggapi bahwa DPRD itu dijaga oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja, dengan itu mestinya, para petugas itu dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar.Maka dengan persoalan yang terjadi ini, maka digantikan,” Kata Wattimena kepada awak media di Ambon selasa 29/8/2023

Menaggapi Pertanyaan Pak PJ Wali kota Ambon tersbut, Kepala Satpol-PP Kota Ambon Josias Loppies, saat di konfirmasi media ini ,Via Whatsapp mengatakan, bahwa, apa Yang pak Wali bilang itu soal ganti personil yang jaga DPRD itu nanti kita evaluasi untuk diambil langkah-langkah, sesuai dengan apa yg diharapkan.

“Dipasti dievaluasi dan di ganti kalau dalam pelaksanaan tugas mereka lalai dan tidak laksanakan tugas dgn baik diganti,”ucapnya.

Ditambahknya, Personil Sat Pol PP tetap diarahkan untuk ketat dalam melaksanakan tugas penjagaan azet2 daerah, dan yang diharapkan dari OPD2 supaya untuk membuat aturan internal yg mengatur soal waktu-waktu, tinggalkan ruangan kerja/kantor setelah jam kerja selesai, jangan ada pegawai yg datang dikantor larut malam dengan alasan mau selesaikan pekerjaan atau perintah atasan, kalau itu terjadi Pol pp tidak dapat berbuat apa-apa karna dia pegawai. Itu yg harus diperhatikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV