Pj Wali Kota Ambon Berikan Penghargaan Bagi Negeri Rutong Sebagai Desa Wisata

Berita374 views

GlobalMaluku. ID, AMBON-Jelang Hari Ulang Tahun(HUT)kota Ambon yang ke-448 tahun,Negeri Rutong mendapat juara ke 4 secara nasional sebagai Desa wisata.

Hal ini disampaikan Penjabat Wali kota Ambon, Bodewin M Wattimena, saat berlangsung penyambutan atas penghargaan yang diterimah Negeri Rutong di depan Balai Kota Ambon ,Selasa, (29/8/2023).

Wattimena mengatakan, penghargaan diperoleh Negeri Rutong sebagai Desa Wisata merupakan bentuk dari bagaimana semangat untuk berupaya membangun Kota Ambon dari Negeri, Desa dan Kelurahan Kota Ambon, ujarnya.

Menurutnya, ”Pemerintah Kota Ambon hanya berfungsi sebagai koordinator untuk membimbing,mengayomi pemerintah tingkat bawah, Kecamatan, Negeri, Desa dan Kelurahan, sedangkan pengembangan Kota Ambon yang kita inginkan adalah mengembangkan dari Negeri,Desa dan kelurahan dan hal ini menjadi bukti seperti sekarang dalam arti peran aktif dari para Raja, Kepala Desa, Lurah akan membawa dampak bagi kota Ambon yang kita cintai,” tepis Wattimena.

Ia juga menambahkan , yang diinginkan adalah seluruh negeri di kota Ambon yang nota bene adalah Negeri Adat ,harus mampu mengembangkan Negeri ,sehingga secara bersama memberikan dukungan positif bagi pengembangan kota Ambon dan pariwisata kota Ambon, mestinya dikembangkan pada Desa, Negeri yang menjadi lokus dari potensi wisata yang ada,tuturnya.

Kata dia “, Rutong luar biasa, saya pernah bilang di Negeri Rutong bahwa kalau semua Raja di Kota Ambon, dan kalau semua Negeri di kota Ambon bisa mengembangkan diri seperti Rutong, dan beta tidak mengecilkan Negeri-negeri yang lain ,semua dalam upaya bersama untuk pengembangan, tapi hari ini Rutong termasuk salah satu Negeri yang sangat siap untuk menjadi Negeri yang maju, Negeri yang terus berkembang menyesuaikan dengan perkembangan jaman hari ini karena itu Negeri Rutong sebagai Negeri wisata berbasis digitalisasi, beta seng kaget, bagaimana katong bersama BUMN untuk membangun, memperkuat Negeri Rutong hasilnya diperoleh saat ini,” ucap Wattimena dengan dialeg Ambonnya.

“Lebih lanjut Pj Wali Kota Ambon,ucapkan Terimah kasih banyak kepada Bapak Raja Negeri Rutong, Seniri Negeri dan seluruh warga masyarakat Rutong yang telah bahu membahu, berupaya untuk membangun Negerinya menuju arah yang lebih baik.

Ia berharap ,di HUT kota Ambon ke 448 ini penghargaan ini menjadi motivasi bagi
kita semua dan berkali- kali saya bilang bahwa kita tidak perlu mengejar penghargan atau piala ,yang harus kita lakukan adalah membangun kota Ambon supaya pada waktunya ketika kota Ambon dinilai layak untuk mendapatkan piala ,itu bonus yang kita dapatkan,” pinta Wattimena.

Wattinena juga menuturkan,Negeri Rutong mendapat penghargaanbukan baru kali ini saja akan tetapi,tahun lalu Rutong mendapat penghargaan Api eword ,oleh sebab itu,Wattimena juga memohon doa, bukan saja Rutong tapi, Desa dan Kelurahan yang lain di Kota Ambon bisa berkontribusi untuk membanggakan kota Ambon yang kita cintai bersama, harapnya.

Tinggalkan Balasan

GM TV