oleh

Jelang HUT Kota Ambon Dan HUT GPM , LGJI Gelar Gerak Jalan Indah

-Berita-184 views

GlobalMaluku. ID,AMBON-Pemerintah kota Ambon memeriahkan HUT Kota Ambon ke 448 bersama dengan AMGPM Kota Ambon juga memperingati HUT GPM ke 88, melaksanakan kegiatan lomba baris indah ,yang berlangsung, Sabtu(2) 9/2023).

Kegiatan yang di lakukan oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM), bersama-sama dengan Pemerintah kota Ambon untuk melakukan kegiatan berupa baris indah ,yang di ikuti 5 kategori anak, remaja, dewasa putri, dewasa putra dan dewasa campuran, dengan jumlah peserta 154 diantaranya: Anak-anak 44 regu, remaja 13 regu, dewasa putri 14 regu, dewasa putra 36 regu, dan dewasa campuran 23 regu.

Gerak jalan tersebut di hadiri oleh Penjabat wali kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Sekretaris kota Ambon. Agus Ririmasse, Kepala Dinas Pemuda Dan Olaraga, Richard Luhukay, majelis pekerja klasis GPM kota ambon, Sekretaris Klasis bersama anggota MPK .

Gerak jalan Indah tersebut merupakan salah satu kegiatan AMGPM daerah Kota Ambon yang telah dilaksanakan bertahun-tahun, dengan memperebutkan piala bergilir Wali kota Ambon dan masuk dalam agenda tahunan menyonsong HUT GPM tanggal 6 September dan Kota Ambon Tanggal 7 September.

“Dalam pelaksanaannya pengawas daerah senantiasa berkoordinasi Dengan pengurus besar majelis pekerja klasis dan terlebih lagi Pemerintah Kota Ambon.

Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, kita menyadari bahwa, nilai dan makna dari LGJI ini dapat memperkuat Harmoni di mana hanya dengan disiplin, tertib dan teratur, maka Harmoni kehidupan tetap terjaga di tengah masyarakat kota Ambon yang majemuk ini.

Agenda ini juga akan menjadi momentum untuk kita dapat mengembangkan destinasi wisata di Kota Ambon, yang memberikan dampak pada segala aspek yang sesungguhnya bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat di Kota Ambon.

Diketahui dalam sambutan nya Pj.Walikota Ambon, mengatakan,” Lomba gerak jalan Indah tahun 2023 ini, setelah beberapa waktu lamanya berhenti dan tidak dapat dilaksanakan, karena akibat dari dampak pandemi covid 19, dan di tahun ini kembali dilakukan.

Kata Wattimena, Ini menunjukkan bahwa situasi kondisi perkembangan kota ini semakin baik, pasca pandemi yang memungkinkan kita untuk tidak dapat melakukan berbagai aktivitas baik lewat tugas dan tanggung jawab kita, tetapi sekarang kita dapat melakukan aktivitas kita lewat kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dalam melaksanakan berbagai tanggung jawab di kota ini.

Pemerintah kota Ambon memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada angkatan muda gereja, perusahaan Maluku khusus daerah Kota Ambon, yang sudah berusaha keras untuk melaksanakan lomba gerak jalan indah .”Hal ini bukan saja sekedar kita menggunakan lomba untuk mengingatkan tubuh untuk menilai kekompakan untuk Bagaimana melihat disiplin, tertib dan sebagainya, tetapi dia bisa menjadi agenda pariwisata di Kota Ambon.

Ia juga menambahkan,kita juga berupaya bersama untuk mendukung Ambon City of music.kegiatan-kegiatan inilah yang sifatnya terus menggerakkan potensi generasi muda di kota ini,serta potensi yang dimiliki oleh berbagai elemen masyarakat di kota ini, itulah yang kita dorong, ujarnya.

Ia pun juga berharap, agar lahirlah inovasi dan berbagai kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung kota ini sebagai Kota kreatif berbasis musik.

Dia juga mengajak seluruh peserta, untuk jadikan kegiatan ini sebagai Wahana untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan, rasa persaudaraan membangun kekompakan, karena sesungguhnya ini perubahan beregu bukan perlombaan biasa dan butuh kerjasama dari seorang pemimpin, juga ketaatan dari seluruh anggota terhadap pemimpinnya,tuturnya.

“lebih lanjut juga ia berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan ke depannya, dan dari kegiatan seperti ini, kita bisa melihat kota ini terus maju, terus berkembang dalam upaya kita bersama membangun Ambon yang lebih baik lagi, karena sesungguhnya kota ini milik kita bersama, kota ini bisa maju bisa terus dibangun ke depan kalau kita semua bersama-sama.

Pj.Wali Kota katakan, berterima kasih kepada panitia, semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita, dan dengan memohon tuntunan dan penyertaan Tuhan yang maha kuasa, kegiatan lomba gerak jalan Indah Amboina 2023 ini, saya nyatakan dibuka dengan resmi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV