oleh

Gubernur Hadiri Coffee Morning Yang Digelar Pangdam Bersama Kompenen Masyarakat

-Berita-257 views

GlobalGubernur.ID,Ambon-Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail,menghadiri Coffee Morning ng digelar oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen. TNI. Syafrial, PSC., M.Tr. (Han) dengan Komponen Masyarakat di bawah tagline “Basudara Pattimura”, yang bertempat di Kodam XVI/Pattimura, Senin (18/9/2023).

Turut hadir pada kesempatan itu Forkopimda Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, Jajaran Pejabat TNI, Pimpinan OPD Lingkup Provinsi Maluku, Pimpinan Lembaga Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan unsur lainnya.
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen. TNI. Syafrial, PSC., M.Tr. (Han), dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini merupakan sarana komunikasi, sharing informasi, saling bertukar pikiran, serta meningkatkan interaksi, dan koordinasi yang baik untuk dapat saling mengenal, memupuk tali silaturahmi, rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang lebih erat dan lebih dekat.
“Masyarakat Maluku menjunjung tinggi perbedaan dalam persaudaraan sebagaimana ungkapan orang maluku potong di kuku rasa di daging, ale rasa beta rasa, sagu salempeng patah dua, yang memeberikan makna mendalam dalam kehidupan Masyarakat di bumi raja-raja ini, artinya hidup di dalam ikatan persaudaraan dan tenggang rasa yang kuat antar satu dan lainnya.” Jelasnya.
Dirinya menyampaikan, situasi wilayah Maluku saat ini cukup aman dan kondusif, namun tantangan yang dihadapi oleh Bansga Indonesia khususnya di Wilayah Maluku tidak semakin ringan.
“Era digital sebagai efek kemajuan Teknologi Informasi, yang begitu dahsyat perkembangannya menghadirkan konsep perang baru yang lebih kompleks dan tidak terbatas serta multidimensional dengan pelibatan elemen yang meliputi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan serta keamanan dan teknologi tentunya.” Ungkapnya.
Satu hal yang perlu menjadi perhatian, Ungkap Syafrial adalah saat ini kita memasuki tahapan Pemilu 2024, yang mana berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman dan kerawanan yang disebabkan oleh perbedaan pandangan politik di tengah masyarakat.
“Kita harus mewaspadai adanya berita hoaks yang beredar di tengah masyarakat sebab berdasarkan evaluasi, adanya miss komunikasi yang berkembang dengan sudut pandang yang berbeda-beda oleh karena itu, kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga pelaksanaan Pemilu mendatang yang aman dan kondusif.” Tegasnya.
Pemilu yang damai, tertib dan berintegritas Ujar Pangdam, merupakan slogan yang harus digaungkan dan disosialisasikkan kepada seluruh masyarakat, dan diimplementasikan sebagai komitmen nyata oleh seluruh masyarakat.
“Kodam XVI/Pattimura akan berupaya sekuat tenaga untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu yang damai jujur dan adil.” Tutupnya.
Sementara itu di tempat yang sama, Gubernur dalam sambutannya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pangdam XVI/Pattimura yang ke-56, dengan harapan semoga selalu sehat, diberkahi, dan sukses dalam pengabdian di wilayah Maluku dan Maluku Utara, dan terlebih lagi dicintai dan disayangi oleh keluarga besar.

“Atas nama Pemerintah Daerah juga, saya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan coffee morning yang dilaksanakan oleh Pangdam sebagai media silaturahmi antara Pemda, TNI/Polri, dan seluruh komponen Masyarakat di daerah ini.” Ujarnya.
Tahun 2024 adalah tahun politik terbesar bagi bangsa Indonesia, yang ditandai dengan pelaksanaan Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak, oleh karena itu Gubernur mengatakan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Jajaran TNI/Polri, maupun apparat penegak hukum lainnya, beserta seluruh komponen Masyarakat, wajib dioptimalkan, guna terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban di bumi raja-raja ini.
“Saya mintakan pimpinan media massa dan para wartawan untuk bekerja secara profesional, dalam pemberitaan hendaknya saudara-saudara memperhatikan kode etik jurnalistik, lakukan peliputan berita secara faktual, lengkap actual, berimbang, objektif serta tidak memihak dan tetap mengutamakan kepentingan bansga dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.” Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV