oleh

Sahubawa Harap Rakerda Perpamsi Maluku Tahun 2023 Jadi Kontribusi Dalam Penanganan Air Bagi Masyarakat.

-Berita-621 views

Masohi,GlobalMaluku.ID-Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Provinsi Maluku tahun 2023 dilaksanakan di Baileu Ir. Soekarno pada, Senin 18/09 dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Malteng Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si.

Hadir dalam Rakerda tersebut Ketua Umum Perpamsi H. Lalu Ahmad Zaini, SE, MT, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Yunaidi, Ketua Perpamsi Maluku Kelvin Tahamata, Tenaga Ahli Perpamsi Teguh Subekti, Mentor Air Minum Provinsi NTB, Forkopimda Malteng, Staf Ahli Bupati, Assisten Setda Malteng, pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng dan para Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Mainim Kabupaten Kota se Provinsi Maluku.

Sahubawa dalam sambutannya mengatakan kalau pemerintah daerah dan masyarakat Malteng sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Rakerda Perpamsi Provinsi Maluku di kota Masohi Bupmi Pamahanunusa.

Rakerda Perpamsi Provinsi Maluku ini sangat penting ucap Sahubawa karena merupakan komitmen bersama Pemda dan pemangku kebijakan dalam mendorong penatalayanan air minum bagi masyarakat Maluku terutama di Kabupaten Maluku Tengah.

Amanat UUD RI tahun 1945 pasal 33 tentang air sebagai kekayaan yang di miliki oleh negara sebut Pj Bupati bahwa sumber air yang ada di suatu daerah harus di gunakan dan di manfaatkan semaksimal mungkin demi kemakmuran daerah dan masyarakat.

Saya berharap agar Rakerda Perpamsi ini menjadi ikon bagi setiap Perumda kabupaten kota untuk bisa melakukan evaluasi bersama dan melakukan koreksi atas capaian-capaian kinerja selama satu tahun serta mendapat bimbingan teknis secara administrasi dari para instruktur.

Hal ini agar setiap PDAM atau Perumda Air Minum di Maluku semakin baik terutama di kabupaten Maluku Tengah, pinta Sahubawa.

Sahubawa sangat optimis dan berharap agar setiap Perumda Air Minum semaluku yang melaksanakan Rakerda Perpamsi ini bisa membahas isu starategis dan pengembangan air minum di Maluku.

Dikatakannya bahwa cakupan air minum secara rasional di Maluku masih rendah, oleh karena itu sumber air yang ada di daerah termasuk di Malteng harus di gunakan serta pemanfaatannya sebaik mungkin oleh daerah dan masyarakat.

Kendati demikian Sahubawa sangat mengharapkan agar para peserta rakerda dapat mengikuti rakerda ini dengan keseriusan dan tertanggung jawab agar bisa menghasilkan program yang mampu memberikan kontribusi nyata dan manfaat dalam meningkatkan kualitas pelayanan air minum bagi masyarakat di Maluku termasukdi Kabupaten Maluku Tengah, harap Sahubawa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV