Pj Bupati Malteng Hadiri Rangkaian Pembukaan TMMD Ke-118

Berita288 views

GlobalMaluku.ID,Masohi-Penjabat(PJ) Bupati Kabupaten Maluku Tengah,Rakib Sahubawa,menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2023,di Negeri Sepa Kecamatan Amahai ,pada Rabu, (20/9/2023).

Dalam sambutannya Sahubawa menyampaikan,ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Dandim 1502 Masohi beserta jajaran, karena telah menjadikan Negeri Sepa Kecamatan Amahai sebagai sasaran pelaksanaan TMMD ke-118 di tahun 2023 ini.

Menurutnya,Kegiatan ini tentunya sangat penting karena merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral pemerintah daerah, dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah, ucapnya.

Ia menjelaskan,TMMD merupakan pengabdian TNI yang berasal dari rakyat, karena telah terintegrasi dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berjuang bersama dengan rakyat.” TMMD adalah bentuk nyata kebersamaan maupun gotong royong antara TNI dan masyarakat yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan.

Lanjutnya, “tidak berlebihan jika saya katakan bahwa kegiatan TMMD dapat semakin meningkatkan hubungan harmonis antara TNI dengan rakyat. Karena pada hakikatnya TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat dan demi kepentingan rakyat, pinta Sahubawa.

Ia-pun juga menyatakan,harus kita pahami bersama bahwa, Program TMMD bukanlah semata -mata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tetapi juga membangun SDM, mental dan semangat masyarakat ,agar mampu mengelola potensi yang ada serta memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan.

“Pemerintah daerah sangat mengapreasisi kegiatan TMMD yang telah berlangsung hingga saat ini di Kabupaten Maluku Tengah karena telah mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dampak positif tidak hanya dari adanya beragam sarana prasarana fisik yang sudah terbangun, tetapi juga membangun dan menggugah kesadaran masyarakat, bahwa kemanunggalan mampu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,ungkapnya Pj Bupati.

Terkait dengan hal ini, untuk menyukseskan kegiatan TMMD tahun ini, saya meminta kepada perangkat daerah yang terlibat untuk dapat mendukung kegiatan ini dengan semaksimal mungkin. Tentunya keberhasilan program TMMD ini tidak lepas dari sinergitas yang baik antara seluruh unsur yang ada,jelas Sahubawa.

Sahubawa juga berharap, apa yang dihasilkan dalam program TMMD tahun ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, khususnya di Negeri Sepa Kecamatan Amahai. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Negeri, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat maupun berbagai pihak yang membantu suksesnya acara ini,tuturnya.

“Saya yakin dan percaya, melalui kegiatan TMMD ini akan terbangun semangat kebersamaan yang semakin mendekatkan TNI dengan rakyat. Mengingat program TMMD merupakan bagian dari komitmen, sinergi dan integritas TNI, dalam membangun bangsa, negara serta daerah,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

GM TV