Pj Bupati Kabupaten Malteng lakukan Kunker Ke Kecamatan Leihitu

Berita239 views

GlobalMaluku.ID,Leihitu-Keberhasilan pembangunan tidak terletak pada ketersediaan sarana dan prasarana tapi perlu di dukung komitmen bersama untuk membangun daerah ini.Adapun Kunjungan kerja yang di lakukan oleh Penjabat(Pj)Bupati Kabupaten Maluku Tengah(Malteng) Dr. Rajin Sahubawa,S.Pi.M.Si, pada kecamatan Leihitu, Kamis(21/9/2023).

Kunjungan kerja (Kunker)di Kecamatan Leihitu ini, merupakan kunjungan perdana saya ,yang mana secara langsung dapat bertatap muka dengan Masyarakat sejak sayadilantik sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah,ungkap Sahubawa, di sela-sela kekunjungannya.

Harapan saya,”kata dia, melalui kunjungan kerja seperti ini, pemerintah daerah dan Masyarakat bisa saling mendukung untuk sama-sama kita memulai langkah-langkah besar dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, tata kelola dan pelayanan publik di daerah tercinta ini.

Menurutnya, “tantangan kita saat ini di Kabupaten Maluku Tengah adalah Upaya menurunkan tingkat kemiskinan terutama kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi, serta stabilisasi politik dan keamanan,papar Sahubawa.

Kata dia, Penuntasan tantangan-tantangan ini tentu memerlukan pengembangan cara-cara baru, nilai-nilai baru melalui kerja keras dan kerja yang produktif melalui terobosan dan inovasi,bebernya.

Lebih lanjut Sahubawa katakan, dalam rangka penurunan sstunting, kita telah melakukan inovasi GEMA DUTA PARENTING POTONG PELE STUNTING, untuk memastikan setiap bayi dan ibu hamil mendapatkan pelayanan terbaik dan tersedianya orang tua asuh bagi anak penderita stunting,ucap Pj Bupati tersebut.

Saya berharap, Gerakan PKK dapat labih dimassifkan serta pelaksanaan posyandu semakin ditingkatkan keaktifannya pada semua negeri agar hasil yang kita peroleh bisa lebih maksimal.

Untuk pengentasan kemiskinan ekstrem, kita akan fokus pada memberikan bantuan kepada kaum Dua’fa, anak yatim dan para janda, serta orang tua jompo, melalui program OPEN atau OPD Pendamping Negeri.

Selanjutnya, menjamin penyelenggaraan Pendidikan yang baik, merata dan berkualitas, kita akan menerapkan mobile teaching dalam Upaya pemerataan tenaga guru,pinta Sahubawa.

Dengan inovasi ini, tambahnya, “Kita akan mendobrak rutinitas demi meningkatkan produktivitas yang menjadi prioritas kita Bersama. Jangan lagi kerja kita berorientasi pada proses, tetapi harus berorientasi pada hasil. Hasil yang nyata.
Hal ini sangat penting, karena tugas kita selaku penyelenggara negara bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tetapi tugas utama kita adalah membuat Masyarakat menikmati pelayanan, menikmati Pembangunan dan hidup Sejahtera.

Olehnya itu, melalui kesempatan yang membanggakan ini, saya memohon dukungan yang maksimal dari seluruh elemen Masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu kita wujudkan Maluku Tengah yang maju, Sejahtera dan terdepan,kata dia.

Sahubawa juga memohon dukungan dari seluruh elemen Masyarakat dan aparat keamanan agar senantiasa kita menjaga hubungan yang harmonis demi menghindari terjadinya konflik horizontal, serta Bersama-sama menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di Tengah-tengah Masyarakat,jelasnya.

“Ia-pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar ,kepada Pak Camat beserta perangkat, Para KPN dan Saniri, TNI dan Polri serta seluruh elemen atas dukungan dan kerja keras dalam menjaga stabilitas keamanan sehingga agenda Pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan publik dapat terlaksana dengan baik.

Tinggalkan Balasan

GM TV