Ini Pesan Kapolres SBB Pada HUT Polantas

Berita219 views

GlobalMaluku.ID,Piru-Polisi Lalu Lintas kini resmi berusia ke-68 Tahun. Perayaan dan syukuran hari Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2023, ini berlangsung secara serempak diseluruh jajaran Polri, termasuk Polres Seram Bagian Barat (SBB).

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK mengatakan, Polantas sangat dibutuhkan untuk memberikan pendidikan berlalu lintas yang baik kepada masyarakat, sehingga dapat menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi diwilayah hukum Polres SBB.
“Sesuai dengan tema modernisasi pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju, maka Polantas memiliki peran penting sehingga diharapkan masyarakat dapat patuh terhadap aturan lalu lintas selama berkendara di jalan raya,”kata Kapolres, saat puncak perayaan hari Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2023, di Mapolres SBB, Jumat (22/9/2023).

Orang nomor satu di Polres SBB ini juga mengingatkan, agar terus menjaga nama baik Polri.
“Hindari semua tindakan yang dapat merusak nama baik Kepolisian khususnya Polantas,”pesannya.

Menurutnya, Polisi Lalulintas adalah salah satu fungsi kepolisian yang selalu berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.
“Olehnya itu tindakan dan tutur kata rekan-rekan di lapangan harus dijaga, sehingga tidak menyinggung perasaan para pengendara. Jadilah Polisi pelayan masyarakat yang baik, sehingga masyarakat benar-benar merasakan kenyamanan dengan kehadiran rekan-rekan dijalanan,”ingatnya.

AKBP Dennie menambahkan, meski polisi berbuat baik, tapi masih ada saja orang yang membenci, apalagi melakukan kesalahan, maka pasti akan dikecam semua pihak.
“Olehnya itu saya berpesan agar semua polisi lalu lintas dapat menghindari tindakan yang melanggar dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta pengabdian untuk bangsa dan Negara,”tandasnya.

“Semoga kedepannya Lalulintas dapat menjadi contoh dan pelopor keselamatan berlalulintas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia,”kuncinya.

Tinggalkan Balasan

GM TV