Wattimena Hadiri TURNAMEN GAWANG MINI GANDARIA CUP III Negeri Rumahtiga

Berita198 views

GlobalMaluku.ID,Ambon-Turnamen Gawang Mini Gandaria Cup III Negeri rumah tiga dibuka secara langsug oleh Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena. Kegiatan ini berlangsung di Negeri Rumahtiga pada tanggal 30 September 2023.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan, masyarakat pasca pandemi Covid-19 untuk kembali menggiatkan berbagai even-even pemulihan sosial. Kegiatan-kegiatan positif seperti ini yang selalu di dorong oleh pemerintah kota, dan di fasilitasi serta di dukung.

Dikatakannya, Turnamen Gandaria CUP III Negeri Rumahtiga Kecamatan Teluk Ambon,
Pemerintah kota tidak pernah memilih acara mana yang harus di fasilitasi dan di dorong serta di dukung. Yang artinya bahwa acara setingkat bawah seperti RT dan RW pun akan di bantu oleh pemerintah kota. Hal ini memiliki tujuan sebagaimana tema HUT Kota Ambon ke-448 yaitu “Ambon Par Samua”.

Kata dia “Pemerintah Kota Ambon hari ini tidak pilih-pilih acara. Ada acara yang besar, ada yang skala sedang dan ada yang kecil. Dan apabila kami di undang dan kami punya waktu yang cukup untuk hadir, maka kami berusaha untuk datang. Sebagai bukti dari pada pemerintah kota mendukung segala kegiatan positif yang membangun kota ini”. ujar Wattimena.

Olahraga Bagian Dari Kegiatan Positif,
yang harus di kembangkan. Karena setiap kali kita mengikuti kegiatan olahraga atau berpartisifasi ke dalamnya, maka ada nilai-nilai positifnya yang di dapatkan, bebernya.

Menurutnya“kalau sehat dan fit, maka kita bisa terhindar dari berbagai penyakit. Dan kalau kita tidak sakit, maka kita memiliki kualitas yang baik untuk berkontribusi bagi Kota Ambon,” pintanya.

Wattimena juga menjelaskan secara luas tentang turnamen gawang mini serta manfaat yang telah di dapatkan. Baik itu secara fisik per individu, secara kelompok maupun secara tim terutama bagi mereka terlibat secara lansung dalam ajang tersebut.

Lebih lanjut dia juga katakan“Turnamen gawang mini adalah jenis olahraga kelompok, yang artinya membutuhkan kerja sama antara individu. Kemudian seseorang bisa berbaur dalam sebuah tim terutama sepak bola yang membutuhkan kerja sama yang baik,” ungkap Wattimena.

Selain itu, dalam laporan Ketua Panitia Turnamen Gandaria Cup III Brampy Talakua. Ia mengatakan bahwa Turnamen ini di selenggarakan untuk mengapresiasi minat para pemuda di Kota Ambon terhadap olahraga sepak bola. Karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa di negeri Rumahtiga banyak bakat dan minat pemuda dalam sepak bola.

Talakua dalam laporannya mengatakan bahwa turnamen tersebut di ikuti oleh 256 klub yang berasal kota Ambon, kota Tual dan pulau Seram. Kemudian di bagi dalam 16 yang di rencanakan berlangsung kurang lebih selama 2 bulan. Pertandingan ini memperebutkan piala bergilir Turnamen Gandaria CUP III, dan para pemenang akan di berikan uang Pembinaan dengan total hadia Rp 65.000.000.

Talakua juga berharap ,semua club dapat bermain dengan sportif
dan jujur. Karena sikap jujur dan sprotif tentu saja akan membawa efek positif
terhadap kita semua,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

GM TV