Gelar Deklarasi Damai, Ini Harapan Ketua Majelis Latupati Kota Ambon

Berita687 views

GlobalMaluku.ID,Ambon-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di negeri adat, serta mencegah pihak pihak yang tidak bertanggung jawab menciptakan kestabilan keamanan dan ketertiban masing masing negeri Adat dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2024, Majelis Latupati kota Ambon menggelar Deklarasi bersama.

Deklarasi damai yang digelar ini berlangsung di pelataran kantor Majlis Latupati Maluku, Sabtu, (14/10/2023).

Ketua Latupati kota Ambon, Resa Valdo Maspaitella, mengatakan, kita telah melakukan koordinasi dan pelaksanaan deklarasi bersama para raja di negeri adat di kota Ambon.

Maspaitella menambahkan, seluruh raja di kota Ambon secara bersama menyampaikan deklarasi untuk mewujudkan pemilu yang aman damai dan adil.

“Tentunya ketertiban dan keamanan merupakan tugas bersama, baik dari sisi pemerintahan, perangkat desa, negeri maupun kelurahan.

Selain itu, untuk menjaga ketertiban dan keamanan perlu adanya koordinasi antara pemerintah kota khususnya Kesbangpol pihak kepolisian.

Lanjutnya, tiga point’
yang disampaikan dalam deklarasi bersama para raja dan latupati kota Ambon beserta lembaga masyarakat adat dengan penuh kesadaran dan kehormatan berkomitmen untuk

Pertama, siap mendukung dan membantu polri dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024

Kedua, menjadi garda terdepan dalam menyikapi setiap persoalan yang berpotensi terjadinya konflik di kota Ambon.

Ketiga, siap berperan dalam melibatkan generasi muda jujaro dan mungare kota Ambon, sebagai pemersatu anak-anak adat dan penerus tongkat perjuangan untuk terus berkarya dengan semangat manggurebe maju membangun kota Ambon yang lebih baik.

Ini merupakan bagian untuk bagaimana membangun kebersamaan dalam membina masyarakat negeri adat untuk memberi pemahaman bagi masyarakat dalam pesta demokrasi.

Tinggalkan Balasan

GM TV