oleh

Pj Wali Kota Ambon Buka Lomba Baris Indah Ke-XIV AMGPM Pengurus Ranting II Gatik Galala

-Berita-374 views

GlobalMaluku.ID,Ambon-Lombah baris indah ke-XIV, yang diselenggarakan oleh AMGPM Pengurus Ranting II Gatik Galala/Hative Kecil, serta diikuti oleh 118 peserta yang terdiri dari kategori anak, remaja dan dewasa secara umum, dan merupakan agenda tahunan dengan tujuan, menyongsong Hut kota Ambon dan Hut GPM yang telah berlalu, bertempat di Galala/Hative Kecil (Kampung Baru), Sabtu (14/10/2023) pukul 10:00 Wit.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Pj Walikota Ambon Drs. Bodewin. M. Wattimena, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Maluku Johan Lewerissa, Anggota DPRD kota Ambon Johan Pankapel, Pimpinan OPD lingkup pemkot Ambon, Camat Sirimau M. Aulia. Waliulu, S.STP.M. I. Kom, Ketua Majelis Jemaat Galala/Hative Kecil Pendeta Alfred Edward Wajabula berserta dan pengurus cabang Kyrie Eleison 1, Raja Hative Kecil, dan kepala desa Galala.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutanya mengatakan” Pemerintah Kota memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada teman-teman AMGPM, mulai dari pengurus cabang Kyrie Eleison I, dan ranting 2 Galala/Hative kecil, yang telah berupaya untuk melaksanakan kegiatan ini, sehingga dapat berlangsung secara kontinyu, berkelanjutan dari waktu ke waktu.

Kata dia ” untuk itu Pemerintah kota harus memberikan apresiasi karena kegiatan ini muncul di inisiasi oleh masyarakat, sehingga membuat semua masyarakat ikut berperan serta berpartisipasi untuk setiap kegiatan yang dilakukan.

Dirinya mengatakan ,saya telah datang menghadiri kegiatan di desa yang paling banyak kegiatan adalah di Galala/Hative Kecil, kurang lebih 5 kali kegiatan,sementara di tempat lain belum sama sekali.”Ini membuktikan bahwa apa yang dilakukan oleh teman-teman dan Pemerintah Desa di sini sangat luar biasa, misalnya Seperti kegiatan lomba Goyang Tamang Pung Kisah, yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

“Setiap kegiatan yang bernilai positif yang dilakukan di kota ini, walaupun kegiatannya hanya kecil tetapi mampu memiliki dampak yang besar bagi kota ini, Tinggal bagaimana kita menjaganya supaya Pemerintah melakukan tanggung jawabnya dengan baik, dan masyarakat juga terpanggil untuk berpartisipasi bersama membangun kota ini, ungkap Wattimena

Ia berharap, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa membimbing dan melindungi kita semua, supaya kita bisa terus termotivasi untuk melakukan hal-hal positif di kota ini, ucap dia.

Sementara itu Ketua Ranting 2 Gatik AMGPM Galala/Hative Kecil Axel Kaya, dalam sambutannya juga menyampaikan, ” kiranya lewat perlombaan ini, dapat membangun sebuah kekompakan antara regu dan peserta Barisan, serta dengan kami sebagai pengurus dan teman-teman anggota Ranting II Gatik.

Lebih lanjut ia katakan, “dalam perlombaan tentunya ada kalah dan menang, tetapi Janganlah jadikan perlombaan ini sebagai ajang persekutuan, melainkan jadikanlah perlombaan ini sebagai ajang sportivitas yang baik.

Axel Kaya selaku Ketua Ranting 2 Gatik AMGPM Galala/Hative Kecil, saat ditemui awak media menyampaikan, “kegiatan ini seharusnya sudah dilaksanakan pada bulan September kemarin, bertepatan dengan Hut kota Ambon dan Hut GPM, tetapi karena ada beberapa kegiatan yang bersamaan, sehingga harus diundur sampai tanggal 14 Oktober.

Tambahnya, “Kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh AMGPM Ranting 2 Gatik, bersamaan dengan Lomba Balap Sepeda yang sudah dilaksanakan bulan Agustus kemarin.

“Untuk itu, mewakili teman-teman Ranting 2 Gatik, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemkot Ambon yang telah berpartisipasi untuk kegiatan ini, semoga kedepannya bukan saja kegiatan yang di lakukan oleh AMGPM didalam Jemaat Gatik saja, tetapi dimana saja dan dimanapun bisa selalu di sponsor oleh pemkot Ambon dan juga mendapat dukungan moral, material maupun tenaga dari pemkot Ambon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV