Ridwan Rumra Ajak Masyarakat Wandan Kei Jaga Kamtibmas Kondusif

Berita350 views

GlobalMaluku.ID,Dobo-Beberapa tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru mengajak masyarakat Aru untuk menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif saat ini agar tetap aman dan nyaman. Apalagi jelang Pemilu 2024.

Salah seorang tokoh masyarakat Wandan Kei, Ridwan Hasan Rumra, mengajak seluruh masyarakat Wandan Kei untuk menjaga situasi kamtimas kondusif menjelang pemilu di kota Dobo.

Menurutnya, dengan situasi yang kondusif hingga pemilu 2024 nanti, berarti masyarakat dapat hidup dengan nyaman, bekerja dengan tenang, belajar juga dengan tenang.

Rumra katakan, karena bertekad menjaga kamtibmas yang kondusif, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kota Dobo, Kepulauan Aru akhirnya menggelar pertemuan, dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD), dengan mengusung tema, Pemuda dan Masyarakat Kota Dobo Kepulauan Aru Mendukung Kamtibmas Yang Kondusif Menjelang Pemilu 2024.

Hal penting yang dibahas dalam FGD tersebut yaitu tentang berbagai potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi menjelang Pemilu 2024.

Selain potensi gangguan kamtibmas, dibahas pula berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas tersebut.

Hasil dari pertemuan FGD tersebut, para tokoh pemuda dan masyarakat sepakat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga kamtibmas.

Selain sosialisasi, mereka juga bersepakat untuk membentuk tim patroli masyarakat yang akan bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Para tokoh pemuda dan masyarakat juga bersepakat untuk bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Pemuda dan masyarakat Kota Dobo juga menyatakan komitmen untuk menjaga kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Dengan adanya kesepakatan kerja sama antara pemuda, masyarakat, dan aparat keamanan, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Setelah adanya kesepakatan-kesepakatan tersebut, para peserta FGD melakukan deklarasi bersama.

Tinggalkan Balasan

GM TV