oleh

Wattimena Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Ambon

-Berita-263 views

GlobalMaluku.ID,Ambon-Penjabat(Pj)Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena, melantik dan mengambil sumpah 12 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kota Ambon berlangsung Jumat (27/10/2023)

” Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Tingkat Pratama Lingkup Pemerintah Kota Ambon tersebut,sebanyak 12 orang merupakan salah satu implementasi atau kebijakan kami yaitu penataan birokrasi dan secara internal penataan birokrasi dimaksudkan untuk menempatkan para pegawai, pejabat sesuai bidang tugas setelah melalui proses panjang evaluasi selama kurang lebih satu tahun lima bulan,” papar Wattimena.

Menurut Pj Walikota Ambon, peningkatan kinerja sektoral selama ini dirasakan belum optimal serta penyegaran organisasi dilakukan guna pencapaian tujuan telah ditetapkan bersama dalam seluruh dokumen perencanaan Pemerintah Kota Ambon termasuk dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

”Kata dia,”Sumber daya aparatur harus kita tingkatkan dan salah satunya melalui rotasi,mutasi ASN yang dilakukan tentu sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku. Untuk tiba pada pelantikan seperti ini kita melalui proses panjang, melalui feed and propertest yang dilakukan oleh komisi aparatur sipil negara mendapatkan rekomendasi kemudian dilanjutkan dengan meminta pertimbangan teknis dari badan kepegawaian Negara selanjutnya meminta isin tertulis dari Bapak Menteri Dalam Negeri(Mendagri) kemudian disetujui Bapak Gubernur Maluku dan dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan,” jelas Wattimena.

Wattimena menambahkan, sebagaimana disampaikan berkali-kali perombakan birokrasi dan penataan birokrasi dilakukan Pemerintah Kota Ambon didasarkan sepenuhnya oleh pertimbangan objektif, rasional dari Pejabat Pembina Kepegawaian bukan berdasarkan suka atau tidak suka, bukan faktor lain dilakukan secara subjektif tetapi dilakukan secara objektif dengan mempertimbangkan sungguh-sungguh aturan yang mendasarinya serta mempertimbangkan upaya untuk meningkatkan kinerja kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Ambon.

” Kepada Teman-teman baru saja dilantik saya ingin menyampaikan jabatan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan jabatan adalah anugerah bagi kita, jangan- jangan dipandang dari sesuatu harus kita kejar, jabatan jangan dipandang dari sesuatu menjadi warisan kita tetapi jabatan adalah anugerah Tuhan dan Tuhan akan memberikan hikmat dan kebijaksanaan kepada pemimpinnya yang ada pada masing-masing wilayah untuk menggumuli proses penataan birokrasi, ujarnya.

” Apa yang dilakukan hari ini bagi saya sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan mempertimbangkan upaya kita untuk terus membangun kota Ambon lewat peningkatan kinerja, kualitas pelayanan selalu ASN di lingkup Pemerintah Kota Ambon,” ungkapnya.

” Saya ingin menyampaikan selamat bagi saudara-saudara sekalian 12 Pejabat Tinggi Pratama yang mudah-mudahan amanah, anugerah Bapak/ Ibu di Terimah hari ini pandanglah itu sebagai sesuatu yang Tuhan berikan dan atas komitmen dibangun hari ini untuk melaksanakan setiap tanggung jawab yang kita pikul dengan sebaik-baiknya sebagai mana diucapkan lewat sumpah dan janji,” pinta Wattimena.

Wattimena berharap, momentum pelantikan menjadi stating poin bagi seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk berbenah diri, bekerja optimal demi dan untuk kemajuan Kota Ambon yang kita cintai, kita tidak pernah berarti kalau kita tidak bisa melaksanakan tugas panggilan yang Tuhan berikan bagi Kita. Lakukan tugas dengan suka cita dan yakin setiap tanggung jawab diberikan kalau dilakukan dengan baik Tuhan akan memberkati, tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV