oleh

Kegiatan Amboina Fair, Resmi Di Buka Pj Wali Kota Ambon

-Berita-271 views

GlobalMaluku.ID,Ambon-Penyelenggaraan kegiatan Amboina Fair ke-3 tahun 2023, yang dilakukan oleh AMGPM Daerah Kota Ambon, yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 3-4 November 2023, bertempat di Pattimura Park,Jumat (03/11/2023).

Turut hadir pada kegaiatan tersebut, Pj. Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena M.Si, Ketua TP-PKK kota Ambon Lisa Wattimena, Ketua dan Fungsionaris AMGPM, dan Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon.

Pj. Walikota Ambon dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah kota Ambon saya menyampaikan ucapan selamat dan berterima kasih kepada AMGPM Daerah kota Ambon, yang telah berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan ini, sebagai wujud dari peran serta AMGPM serta kontribusinya bagi kota Ambon yang kita cintai.

Wattimena menyampaikan, “Kalau kita ikuti bersama perkembangan di kota Ambon sampai dengan saat ini, maka sebenarnya yang kita peroleh adalah UMKM bertumbuh subur dan sudah di mana-mana, dan data yang kita miliki tercatat bahwa sampai dengan saat ini, jumlah UMKM di kota Ambon 25 ribu lebih.

Katanya“Pemerintah kota dalam upaya bersama dengan masyarakat, maka kami telah melakukan berbagai hal mulai pada saat UMKM ini dibentuk, dan di bangun usahanya sampai dengan membantu pemasaran, karena salah satu pelaku usaha yang tetap eksis terus bertumbuh dan berkembang di tengah-tengah berbagai tantangan, baik pada saat Covid-19 maupun resesi ekonomi yang dialami, itu adalah UMKM,”papar Bodewin.

Ditambahkan, Pemerintah sangat konsen dan berupaya untuk memfasilitasi pelaku-pelaku UMKM, supaya minimal mereka bisa berusaha dan turut berkontribusi dalam rangka penurunan angka pengangguran di kota Ambon,” tuturnya.

Ia berharap, seluruh pelaku UMKM saat ini, sudah mulai merubah peradikmanya untuk kita lebih merambat ke pasar di luar kota Ambon, dengan pendekatan digital marketing, supaya kita tidak hanya mengandalkan kegiatan-kegiatan seperti ini, walaupun penting untuk kita lakukan, tetapi kita musti maju selangkah kedepan dengan memanfaatkan plafon digital yang tersedia, supaya bisa memasarkan produk-produk UMKM ini sampai ke luar dari kota Ambon. Tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV