Kodim 1504/Ambon Dan Jajaran Ciptakan Lingkungan Bersih, Indah, Aman Dan Rapih Di Wilayah Kota Ambon

Berita246 views

GlobalMaluku.ID,Ambon-Kodim 1504/Ambon, jajaran Koramil 1504-06/Nusaniwe ciptakan lingkungan bersih, indah, aman, dan rapih diwilayah, melalui kegiatan kerja bakti pembersihan sungai yang bertempat di Rt 002/003 Rw 004 Tanusang, Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kodya Ambon. Pada senin (06/11/2023)

Kegiatan kerja bakti pembersihan sungai ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah setempat yakni Pemerintah Kelurahan Silale dan Koramil 1504-06/Nusaniwe, kerja bakti tersebut dibuka secara langsung oleh Bapak Ridwan Muchlis Bin Umar, S.I.P., selaku Kepala Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, yang melibatkan warga, Staf Kelurahan, Mahasiswa KKN Universitas Pattimura, serta anggota Tim Peduli Sungai.

Babinsa Silale Serka Abdul Gafur Uluelang mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti pembersihan sungai tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan untuk warga yang bertempat tinggal disekitarnya, guna menciptakan lingkungan bersih aman, indah dan rapih, dalam membantu program Pemerintah Kota Ambon, ujarnya Babinsa.

Babinsa juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kodim 1504/Ambon yang ingin mewujudkan terciptanya kebersihan lingkungan diwilayah, melalui program Basudara Pattimura Kodam XVI/Pattimura yang diluncurkan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Kodim 1504/Ambon terus melakukan penetrasi dan akselerasi dengan Pemerintah setempat diwilayahnya, jelasnya.

Sinergitas dalam setiap kegiatan dalam mendukung program pembangunan diwilayah akan terus digalakkan oleh Kodim 1504/Ambon dan jajaran, pembersihan hari ini terfokus pada sampah organik dan non organik yang bersebaran di pelataran sungai, lanjutnya.

Serka Abdul Gafur Uluelang menghimbau agar selama melaksanakan pembersihan sungai agar selalu memperhatikan faktor keamanan sehingga kegiatan berjalan dengan baik, juga situasi yang sudah kondusif diwilayah agar terus kita jaga dan kita rawat bersama, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

GM TV