oleh

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Di Maluku,Hashim Djojodikusoma Terkesan Sangat Luar Biasa

-Berita-238 views

GlobalMaluku.ID,Ambon -Jalin Silaturahmi dengan tokoh Agama di Provinsi Maluku,Ketua Dewan Pembina Pimpinan PP GEKIRA Hashim Djojokusumo,terkesan, sangat luar biasa dan senang sekali, karena di terima dan di sambut baik oleh sejumlah tokoh Agama di Maluku, mulai dari Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku, Keuskupan Amboina, MUI Provinsi Maluku dan Gereja Pantekosta,Rabu(9/11/2023).

Di temui awak media usai kekunjungannya dengan para tokoh Agama, Hashim Djojokusumo mengatakan,kami di sambut baik oleh ketua Sinode, Keuskupan Amboina, MUI Provinsi Maluku dan Gereja Pantekosta dan kami juga minta di doakan,ungkap adik kandung Prabowo tersebut.

Djojokusumo mengatakan, kami disini sebagai politikus, saya dan bapak Hendrik Lewerissa sebagai pimpinan di Maluku, kami ke Sinode keuskupan ,bahkan kami sampaikan , saya keluarga prabowo banyak khatolik, baik dari ipar dan juga ayah kami.”Lewat kunjungan ini kami mendapat kesan yang sangat positif, ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga katakan, bapak Prabowo ikut Pemerintahan bapak Jokowidoso(Presiden), salah satu alasannya adalah untuk menjaga kedamaian, tutur Djojokusumo.

Sementara itu,Ketua DPD Partai Gerindra Hendrik Lewerissa mengatakan, Partai Gerindra adalah partai Nasional, partai yang memperjuangkan NKRI Bhineka Tunggal Ika.”Pancasila UUD 45 itu idoligi perjuangan Partai Gerindra.

Oleh karena itu ,kami dekat dengan semua tokoh Agama adalah satu keniscayaan dan itu biasa saja, maupun dengan Khatolik, Muslim, Protestan dengan kharismatik ,Karena itu memang ideologi dari Paratai Gerindra(Adalah merah putih pancasila, UUD45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, itu idiologi kita)ujar Lewerissa.

Ia menjelaskan, Kami menerima pesan-pesan damai dari tokoh Agama dan itu memang jadi tekat perjuangan Partai Gerindra.

Ia juga berharap, kita percaya betul karakter pimpinan bapak Prabowo yang sangat merah putih dan nasionalis, dan bercita-cita menjaga NKRI, pancasila, UUD 45,dan Bhineka Tunggal Ika, ucap Anggota DPR RI tersebut.

Selain itu, Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku Elifas Maspaitella menambahkan, ini memang kunjungan atau silaturahmi dari pa Hashim.”Kata dia, kita tidak bicarakan hal-hal yang banyak, tapi sharing tentang keadaan berbangsa kita, yang hari ini sedang persiapan pemilu 2024.

“Sebagai Gereja hanya kita berharap agar supaya semua warga masyarakat, warga bangsa , dan warga Gereja bisa berpartisipasi dalam seluruh agenda pemilu dengan tetap menjaga perdamaian dan persaudaraan. “Apapun yang menjadi hak warga negara, biarlah masing-masing yang menentukannya, kita hanya berharap pemimpin -pemimpin nasional ke depan, itu adalah pemimpin yang betul-betul bisa menjaga intergrasi indonesia dan suasana hidup yang penuh damai dan juga mengembangkan kehidupan bersama yang toleran di bangsa ini supaya tidak ada lagi hal-hal yang mengganggu kehidupan bersama kita sebagai warga bangsa,terangnya.

Sedangkan Vikjen Keuskupan Amboina RD Anthon Kewole yang mewakili Uskup, menyampaikan terima kasih karena partai Gerindra bisa mengunjungi keuskupan Amboina.

Kami ucapkan terimakasih karena, Partai Gerindra adalah partai yang memperjuangkan ke-bhinekaan fluralisme, dan itu harapan keuskupan Amboina,papar Vikjen.

Vikjen Keuskupan Amboina juga mengakatakan,Kami mnegijinkan umat kami untuk boleh memilih Partai Gerindra karena partai Gerindra adalah sebuah partai yang memperjuangkan kebhinekaan, perjuangkan Fluralisme, memperjuangkan NKRI dan itu harapan kami, paparnya.

Kewole mengungkapkan, partai Gerindra menang atau-pun tidak menang ,atau Partai Gerindra mempunyai calon presiden menang, maka titipan kami supaya jaga negara ini sampai selama-lamanya.

Ia berpesan,di mana-mana harus bangun harmonisasi dan perdamaian antar semua kelompok Agama,supaya ini menjadi gerakan bersama seluruh warga negara Indonesia termasuk Partai Gerindra. Sehingga lewat Partai Gerindra diharapkan, agar supaya semua kelompok Agama diberikan kesempatan untuk hidup dan beribadah secara baik dan benar, tandas Kewole.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV