Kodim 1504/Ambon Menggelar Kegiatan Vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Oleh Panglima TNI Di Wilayah

Berita243 views

GlobalMaluku.ID,Ambon-Kodim 1504/Ambon gelar kegiatan vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan diwilayah Kodim 1504/Ambon bertempat di teras gedung aula balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku, Kota Ambon. Pada rabu (01/11/2023)

Staf teritorial Kodim 1504/Ambon melaksanakan kegiatan vicon dalam rangka mendukung program Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang di inisiasi oleh Panglima TNI dan Kementan RI.

Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, berlangsung di 385 titik, kegiatan ini dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang ditayangkan secara virtual di seluruh wilayah Indonesia termasuk diwilayah Kodim 1504/Ambon, Kota Ambon, Maluku.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan TNI terus memperkuat kerja sama dengan Kementan, Gerakan Nasional Ketahanan Pangan digelar TNI dalam rangka mendorong program pemerintah dalam mencegah krisis pangan.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono juga menyebutkan bahwa program ketahanan pangan perlu dilakukan secara bersama-sama antara Kementan dan TNI, dalam pencapaian ketahanan pangan tidak bisa dilaksanakan dan hanya menjadi tanggung jawab Kementan RI saja, melainkan perlu melibatkan semua komponen bangsa termasuk TNI, terangnya.

Pada acara tersebut Panglima TNI Laksamana Yudo Margono juga mendapatkan penghargaan rekor Muri atas inisiasinya menggelar Gerakan Nasional Ketahanan Pangan di 385 titik secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kodim 1504/Ambon berkolaborasi juga komitmen dalam mensukseskan program TNI dan Pemerintah, lewat program Gerakan Nasional Ketahanan Pangan TNI dan Kementan RI, Kodim 1504/Ambon akan melaksanakan program-program terbaik di Satuan maupun dari Komando atas, khususnya di sektor bidang pertanian guna mendukung pencapaian program Gerakan Nasional Ketahanan Pangan di wilayah.

Kodim 1504/Ambon bersama dengan Dinas Pertanian Kota Ambon juga Balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku dalam upaya mengikuti kegiatan vicon secara serentak Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang berlangsung di teras gedung aula Balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku berjalan lancar.

Hadir pula perwakilan personel Staf Teritorial Kodim 1504/Ambon, perwakilan dari Balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku, Petugas PPL Dinas Pertanian Kota Ambon.

Tinggalkan Balasan

GM TV