Jelang HUT ke-78 Korps Brimob Polri Satbrimobda Maluku Bedah Rumah Warakawuri

Berita357 views

GlobalMaluku.ID,Ambon-Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Maluku, melaksanakan kegiatan sosial yaitu bedah rumah Warakawuri, Wilhelmina Manuhutu, istri dari Peltu (Purn) Philip Willem Manuhutu, anggota Mob-Brig (kini Brimob).

Bedah rumah Warakawuri berusia 78 tahun itu dilaksanakan di Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon).

Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimobda Maluku, Kompol Denny Sandera, mengatakan, bedah rumah yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari program menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brimob Polri.

“Untuk menyambut HUT ke-78 Korps Brimob Polri, kami dari Satbrimobda Maluku telah dan akan melakukan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya yaitu bedah rumah Warakawuri di Suli. Bedah rumah sudah kami lakukan sejak hari Kamis, 8 November 2023,” kata Kompol Denny di Ambon, Minggu (12/11/2023).

Bedah rumah melibatkan 9 personel Brimob dan 2 orang Bhayangkari. Kegiatan renovasi rumah yang dilakukan yaitu pergantian tiang penyangga atap ruangan tamu, teras dan dua kamar rumah. Juga pergantian atau pemasangan senk alumunium baru sebanyak 80 lembar.

“Kami juga melakukan pengecetan seluruh rumah dan membagikan sembako kepada Warakawuri tersebut,” katanya.

Almarhum Philips Manuhutu meninggal karena sakit pada bulan Desember 1991. Ia tutup usia dengan pangkat terakhir yaitu Pembantu Letnas Satu (Peltu) atau kini Ajun Inspektur Satu (Aiptu).

“Makam Almarhum Philip Willem Manuhutu berada di depan rumah Ibu Wilhelmina. Kami juga akan buatkan batu nisan, sebagai bentuk apresiasi dan perhatian dari Sat Brimob Polda Maluku kepada sesepuh Mob-Brig yang merupakan cikal bakal Brimob,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

GM TV