oleh

TINGKATKAN KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT DI BANDA, PEMPROV GELAR SPICE ISLAND FESTIVAL 2023

-Berita-218 views

GlobalMaluku.ID,Banda-Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad hadiri acara Spice Islands Festival 2023 yang digelar di area Benteng Nassau Banda Neiram pada Senin (13/11/2023) malam.

Turut serta juga pada kesempatan itu, Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bidang Inovasi dan Kreatifitas, Sekretaris Daerah Maluku dan Istri, Penjabat Bupati Maluku Tengah didampingi Istri, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Staf Ahli Bupati, Asisten Dan Pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Maluku Tengah, Forkopimcam Banda, pimpinan Lembaga Vertikal, BUMN/BUMD, Komunitas Pariwisata, dan unsur lainnya.

Dalam sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang disampaikan secara virtual, dirinya memberikan penghargaan yang tinggi kepada Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, dan seluruh masyarakat Kepulauan Banda Neira atas semangat dan kerja kerasnya untuk selalu mengembangkan sektor parekraf yang dikemas dalam penyelenggaraan Spice Island Festival.

“Dengan tema “Encourage Banda to the Next Level” sebagai salah satu Karisma Event Nusantara 2023, event ini diharapkan jadi bagian promosi dari Kabupaten Maluku Tengah, sekaligus menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung hingga dapat menikmati keindahan dan kekayaan flora di Kepulauan Banda, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.” Jelasnya.

Sementara itu Gubernur Maluku dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, dan berharap agar kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar.

“Festival yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku di Banda ini, merupakan sebuah lokomotif pariwisata yang kaya dengan wisata Bahari, sejarah dan budaya yang sudah terkenal hingga ke manca negara.

Murad juga mengajak semua pihak, khususnya para pemangku kepentingan di bidang Pariwisata untuk selalu berinovasi dalam menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan, yang dapat mendorong pengembangan pariwisata sebagai bentuk, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Masyarakat, khususnya UMKM di wilayah Maluku.

Pada kesempatan itu juga turut diserahkan bantuan kepada para pelaku Ekonomi Kreatif Kuliner di Banda Neira, berupa 1000 kemasan Halua Kenari, 1000 Kemasan Manisan Pala Pedas, 1000 kemasan Manisan Pala Manis, 1000 Kemasan Sirup Pala, 1000 Kemasan Bakasang Ikan, dan 1000 Kemasan Selai Pala, yang diserahkan oleh Gubernur Maluku, didampingi Staf Ahli Menteri Parekraf, Ina Latu Maluku, Sekda Maluku, Penjabat Bupati dan Plt. Kadis Pariwisata Provinsi Maluku.

Serta dilanjutkan juga dengan penyerahan bingkisan kepada Ketua TP-PKK Provinsi Maluku berupa Produk Kuliner Khas Banda oleh Perwakilan Pelaku Ekonomi Kreatif Banda, dan penarikan doorprize dengan hadiah utama sepeda listrik.

Untuk diketahui Spice Island Festival ini diselenggarakan dari 12-14 November 2023, yang dirangkaikan dengan berbagai acara menarik seperti, Buka Kampung, Lomba Perahu Belang, Cakalele Banda, Kasih Makan Hutan dan Laut, Pameran Ekonomi Kreatif, serta acara hiburan seperti penampilan tarian Kreasi Wonderful Maluku, Stand up Comedy, Texas Band, Puisi Milenial dan talkshow.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV