Ajak Kerjasama Pemerintah Desa, Tokoh Agama Dan Masyarakat Untuk Menjaga Situasi Kamtibmas, Ini Harapan Kapolsek Taniwel

Berita455 views

GlobalMaluku.ID,Taniwel-Polsek Taniwel, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) melaksanakan kegiatan koordinasi dan penggalangan oleh Kapolsek Taniwel IPTU C. RANGKOLY, S.Si bersama Wakapolsek Taniwel IPDA M.PESIWARISSA.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengantisipasi potensi aksi provokasi pasca kejadian di Bitung Timur, Sulawesi Utara yang terjadi akibat dari aksi bela Palestina dan Israel.

Untuk diketahui,”Kegiatan koordinasi tersebut melibatkan Imam Masjid AT’AQWA Desa Kasieh, Saffy. LATUMAPAYAHU, dan Tokoh Masyarakat Desa Kasieh, Adenur, sebagai langkah dalam mencegah terjadinya konflik dan mempertahankan situasi Kamtibmas yang kondusif, Rabu(29/11/2023).

Dalam sambutannya, Kapolsek Taniwel IPTU C. RANGKOLY, S.Si, menyampaikan
– Mengaitkan kehadiran mereka terkait permasalahan di Bitung Timur, Sulawesi Utara, beberapa hari sebelumnya,diharapkan agar tokoh agama dan masyarakat dapat menyampaikan pesan agar tidak terprovokasi oleh kejadian tersebut dan menjaga kedamaian serta toleransi antar umat beragama.”Mendorong masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memicu kerusuhan, serta mengajak mereka untuk berperan aktif dalam melaporkan setiap permasalahan kepada Polsek Taniwel guna mendapatkan respons cepat.

Sementara itu,Wakapolsek Taniwel IPDA M.PESIWARISSA juga menekankan pentingnya kerjasama antara tokoh agama, masyarakat, pemuda Desa Kasieh dengan Desa-desa tetangga guna memastikan terciptanya situasi Kamtibmas yang baik dan aman di Wilayah Hukum Polsek Taniwel.

“Sedangkan dalam tanggapannya, Imam Masjid AT’AQWA Desa Kasieh, Saffy. LATUMAPAYAHU, menyatakan dukungannya untuk menjaga situasi Kamtibmas bersama Polsek Taniwel. Sementara Tokoh Masyarakat Desa Kasieh, Adenur, menegaskan bahwa dalam himpunan 4 serangkai Desa Kasieh, Hulung, Nukuhai, dan Pasinalu, mereka selalu menjaga keamanan lingkup wilayah tersebut.

Kegiatan ini selesai pada pukul 10.20 WIT dengan situasi yang aman dan terkendali. Kerjasama antara pihak kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat diharapkan terus berlanjut untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

GM TV