oleh

Kepolisian Di Minta Periksa Asis Silouw Kabag Umum SBB, Terkait Makan Minum Tamu Pendopo

-Berita-946 views

GlobalMaluku.ID,Piru-Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB)Provinsi Maluku, sedang dalam kondisi yang tidak baik, hal ini di sampaikan oleh salah seorang pegawai kantoran lingkup pemerintah SBB di Piru.

Sumber yang tak mau nama nya di sebutkan,pada media ini,jumat(1/12/2023)mengatakan saya lihat kondisi birokrasi di SBB ini, sedang berada dalam kesulitan, pasalnya terdapat banyak masalah yang terjadi di karenakan ada pelaku kejahatan yang belum sadarkan diri.

Seperti Asis Silouw , Kepala Bagian(Kabag)umum SBB, dimana selama ini Asis yang mengatur tentang makan dan minum tamu di pendopo Bupati SBB, tetapi Asis seakan memainkan peranan untuk menyembunyikan dugaan kejahatan terhadap uang makan minum tamu di Pendopo.

Terpantau sudah proses pencairan dana begitu lancar walaupun kegiatannya tidak ada, kalau memang sudah seperti begini, bagaimana lagi dengan laporan pertanggung jawaban keuangan yang harus di buat, hingga akhirnya, saya curiga ada manipulasi di dalamnya, kata sumber.

Saya menduga Asis-lah pelakunya, karena saya menyimak dari pengalaman yang pernah Asis lakukan saat Asis menjabat selaku kepala badan penanggulangan Bencana Alam Daerah SBB, (BPBD), pada saat itu, Asis terlibat mencairkan dana tidak di sesuaikan dengan kegiatan di lapangan, hingga akhirnya Asis di periksa dan di suruh mengembalikan dana tersebut, ke kas daerah, papar sumber.

Dengan pengalaman itu lah, Asis mulai mencoba untuk bermain lagi di jalur yang sama, saya yakin bila ada pemeriksaan pasti ada temuan, untuk itu saya mintakan kepada pihak kepolisian, agar Asis Silouw, harus di periksa, dan bila terdapat bukti Asis harus di tahan, jika tidak, di kuatirkan dia tidak akan tinggalkan perbuatan itu, karena dia (Asis) menganggap itu adalah hal yang biasa biasa saja, pinta sumber.

Asis ini pemain, jika ia lolos berarti dia bisa jadi pelatih, tetapi pelatih di bidang pencurian uang daerah, karena dia pernah melakukannya, tambah sumber.

Saya minta agar kebiasaan Asis Silouw, dapat di lumpuhkan oleh pihak kepolisian, bila tidak, maka daerah ini tidak akan maju, karena daerah sedang merawat dan membesarkan pelaku- pelaku kejahatan terhadap uang rakyat di pemda SBB,tandas Sumber.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV