oleh

Jelang Hari Bakti PUPR Ke-78 Dinas PUPR Canangkan Jumat Ceria

GlobalMaluku.ID,Ambon-Dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-78,Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat(PUPR)Provinsi Maluku,mengadakan pencangan Jumat Ceria dengan Tema Hari Bakti PUPR Tahun 2023 yaitu”siap membangun negeri, semangat kita harus tercermin dalam bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat.

Hal ini di sampaikan kepala dinas PUPR Provinsi Maluku, Ir. Ismael Usemahu, MT. , dalam sambutannya,Jumat(1/12/2023).

Dirinya mengatakan di hari ini kita memasuki sebuah semangat baru dalam bekerja dengan tetap ber-fokus kepada hasil kerja yang maksimal, untuk itulah kita membutuhkan ruang dan wadah untuk ada bersama-sama membangun sinergitas, kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan, kreativitas, untuk membangun mulai dari dalam internal Dinas PUPR dan eksternal /masyarakat, ujarnya.

Menurut Usemahu, kita mulai membangun budaya kerja dengan sebuah langkah baru berupa program dan inovasi, yang adalah sebuah bentuk kolaborasi antara kinerja dan kreativitas yang kita namakan”Jumat Ceria”(Jalan untuk mengawali arah terobosan dengan cepat, efektif, Responsif, intergritas, dan akuntabel).

Lebih lanjut ia mengatakan, *Jalan:diartikan* melangkahkan kaki:gerak melangkah terus menerus, yang dilakukan dari aktivitas lainya secara bergantian.sedangkan
*Untuk:adalah* menyatakan tujuan dan maksud yang akan dilakukan.
Mengawali:Langkah awal memulai kegiatan
Kemudian *Arah:Petunjuk* informasi yang jelas.
*Terobosan:Sebuah* hasil menerobos dari apa yang akan dicapai.
*Cepat:Dalam* waktu singkat dapat menempuh jarak ckup jauh:melakukan kreativitas dengan cekatan dan tangkas.
*Efisien:Melakukan* sesuatu dengan hasil yang maksimal.
*Responsif* : Cepat(suka)merespons, bersifat menanggapi, tergugah hati, bersifat memberi tanggapan (tidak masa bodoh).
*Intergritas* : Sifat atau keadaan yang di tujukkan dalam kesatuan yang utuh sebagai orang-orang PU sehingga potensi yang dimiliki dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran dapat diamalkan.
Dan *Akuntabel* : Dapat dipertanggungjawabkan atas segala aktivitas kepada pihak yang berkepentingan yang menjadi stakeholder, jelas kepala dinas PUPR , Ismail Usemahu,pada pencanangan Jumat Ceria yang di lakukan di halaman Kantor PUPR Provinsi Maluku.

Usemahu menambahkan, berbagai bentuk program kegiatan sebagaimana tujuan diadakan “Jumat Ceria ” ini yakni untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan serta bermitra sebagai pilar yang kuat dalam pencapaian sebuah keberhasilan.

Selain itu kata dia, disisi lain bisa memberikan pelayanan an kepada publik baik secara internal maupun eksternal, tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV