oleh

Ini Harapan Pj Bupati Kabupaten Maluku Pada Penutupan Pesparawi XVI Tahun 2023

GlobalMaluku.ID,Liliboy-Penjabat(PJ)Bupati Kabupaten Maluku Tengah,Drs .Rakib Sahubawa,S.Pi.,M.Si., menghadiri penutupan pesta paduan suara Gerejawi (Pesparawi) XIV Tingkat Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2023.

Kegiatan pesparawi yang di ikuti 16 kecamatan itu berlangsung dari 29 November hingga 2 Desember di kecamatan Leihitu Barat secara resmi di tutup oleh Pj Bupati Malteng.

Dalam sambutannya ,Sahubawa mengatakan, Saya mengajak kita semua untuk mempersembahkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh karena limpahan berkat dan rahmatNya yang tiada terhingga sehingga kita dapat menghadiri Acara Penutupan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI ) Ke- XIV Tingkat Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2023.

Selaku Pemerintah Daerah saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Ke- XIV Tingkat Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2023, dengan sukses dan lancar, ucapnya.

Menurutnya, Pesparawi XIV ini telah memberikan ruang kepada seluruh peserta untuk bisa menampilkan kemampuan dan bakat yang dimiliki di bidang paduan suara. Berlangsungnya Pesparawi ini dengan atau tanpa kita sadari telah menciptakan suasana semarak dan kemeriahan tersendiri yang tidak hanya dirasakan oleh para peserta saja, namun juga dirasakan oleh masyarakat,tutur Pj Bupati Malteng.

Dirinya memberikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah meraih juara di berbagai kategori pada Pesparawi Ke XIV .

Kata dia, bagi yang belum meraih juara, tetap semangat dan tidak berkecil hati, terus tanamkan semangat paduan suara dan semakin meningkatkan kemampuan serta wawasan untuk mempersiapkan diri untuk kegiatan serupa di masa yang akan datang.

Ia berharap Pesparawi XIV dapat semakin meningkatkan semangat dan motivasi khususnya pada generasi muda kristiani di Kabupaten Maluku Tengah dalam mengembangkan kreativitas seni dan budaya yang hidup dalam tata ibadah umat kristiani sekaligus meningkatkan mutu paduan suara di Kabupaten Maluku Tengah,ungkap.

Lebih lanjut ia katakan, Pada momentum Penutupan PESPARAWI XIV ini pula, sebagai Pemerintah Daerah bersama seluruh komponen masyarakat Kabupaten Maluku Tengah, dimalam hari ini kita merayakan Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2023.

Tambahnya,Melalui momen Natal ini, saya mengajak kepada segenap umat Kristiani untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, meningkatkan toleransi antar umat beragama, serta semakin meningkatkan sinergitas kerjasama yang baik antar gereja dengan gereja, gereja dengan pemerintah, gereja dengan masyarakat umum, tegas Sahubawa.

Sebentar lagi kita akan menapaki tahun baru, tahun 2024, yang harus kita sambut dengan semangat baru, dengan jiwa-jiwa yang mulia, dan hati yang dipenuhi rasa cinta kasih. Hari esok harus lebih baik dari hari ini. Dengan membangun optimisme, memperkuat ikhtiar lahir maupun batin, bekerja keras dan berdoa untuk semakin tumbuh dan mekar, dan berkontribusi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, bagi bangsa, dan bagi negara,”harap Sahubawa.

Sahubawa juga menyampaikan,Jalan ke depan tidak selalu mudah. Kadang cobaan silih berganti harus dialami oleh masyarakat kita. Tapi dengan semangat dan persatuan yang kuat, kita akan berhasil menghadapi semua tantangan-tantangan itu,pungkasnya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah mengucapkan Selamat Memasuki Minggu-mingu Adventus Perayaan Natal Tahun 2023 kepada seluruh umat kristiani di Kabupaten Maluku Tengah. Rayakanlah Natal Tahun ini dengan penuh sukacita, penuh ketenangan, kebahagiaan, kedamaian, kesuksesan dan kesejahteraan dalam semangat hidup orang basudara. Bersama kita jaga kerukunan dan kita tingkatkan kepedulian dengan narasi-narasi perdamaian, dalam menata kehidupan dan pembangunan daerah ini agar lebih maju dan sejahtera.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada MPH Sinode GPM, Ketua Lembaga Pengembangan PESPARAWI Kabupaten Maluku Tengah dan anggota, Pemerintah Kecamatan Leihitu Barat, Pemerintah Negeri dan Jemaat se-Kecamatan Leihitu Barat yang telah turut mendoakan dan memberikan perhatian penuh dalam mempersiapkan dan mensukseskan seluruh agenda pelaksanaan PESPARAWI Tingkat Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2023.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV