oleh

Pj Bupati Maluku Tengah Launching Program Santunan Dhuafa

-Berita-286 views

GlobalMaluku.ID,Masohi-Penjabat(PJ)Bupati Kabuoaten Maluku Tengah(Malteng)Drs.Rakib Sahubawa, S. Pi,M.Si,membuka Launching program santunan Dhuafa untuk anak Yatim Piatu,Janda dan Lansia di Kabupaten Maluku Tengah,Senin(4/12/2023).

Turut hadir pada acara tersebut,Wakil Ketua DPRD, Pimpinan Fraksi, Komisi dan Anggota DPRD,FORKOPIMDA Kabupaten Maluku Tengah;
Pimpinan Instansi Vertikal Sipil, TNI dan POLRI;
Pimpinan BAZNAS Kabupaten Maluku Tengah
Para Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah

Dalam sambutannya,Pj Bupati mengatakan, Kegiatan ini adalah bukti konkret dari komitmen Pemerintah daerah dalam menjawab panggilan kemanusiaan.

Menurutnya, “Santunan Dhuafa ini bukan sekadar sebuah program, melainkan sebuah langkah nyata dalam menjalin kebersamaan dan merawat satu sama lain, sesuai dengan ajaran agama yang luhur,ujarnya.

Ia menyampaikan, Secara umum, salah satu tantangan kita saat ini di Kabupaten Maluku Tengah adalah, Upaya menurunkan tingkat kemiskinan terutama kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi, kemudahan investasi, penggunaan produk dalam negeri, penguatan birokrasi, peningkatan kualitas dan jangkauan layanan pendidikan dan kesehatan, serta stabilisasi politik dan keamanan,ungkap Sahubawa.

Dalam Upaya penanganan masalah serta tantangan tersebut, kami telah dan sedang melakukan berbagai langkah-langkah strategis, dan konkret pada berbagai aspek dengan menetapkan 15 Prioritas Kerja selama satu tahun kepemimpinan kami sebagai Penjabat Bupati,ucapnya.

Tambahnya, “Untuk penanganan kemiskinan terutama kemiskinan ekstrem, kami melakukan gerakan inovasi Dompet Kasih Sayang Dhuafa atau DOMPET SIAFA yang diimplementasikan melalui pemberian santunan dhuafa,tutur Sahubawa.

Lanjut Sahubawa , Sebagai sebuah inovasi strategis, program ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan materi, tetapi juga untuk memberikan sentuhan kehangatan dan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Anak yatim, piatu, yatim piatu, janda, dan lansia adalah bagian dari keluarga besar kita, dan sebagai orang beragama, kita bertanggung jawab untuk saling membantu.

Melalui launching yang dilakukan pada hari ini, kami berharap bahwa program santunan dhuafa dapat menjadi solusi yang berkelanjutan untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Maluku Tengah,terang Pj Bupati.

Sahubawa mengajak semua pihak, baik dari unsur pemerintahan, masyarakat, dan dunia usaha, untuk bersama-sama mendukung dan melibatkan diri dalam pelaksanaan program ini, sehingga kemiskinan ekstrem di Maluku Tengah benar-benar dapat kita selesaikan sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia dan kebijakan Gubernur Maluku.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada BAZNAS Kabupaten Maluku Tengah, yang telah menjadi mitra terpercaya dalam mendukung pembiayaan program ini. Khususnya atas pemberian tambahan insentif kepada para imam dan penghulu masjid di wilayah kecamatan Kota Masohi. Tambahan insentif ini merupakan bentuk penghargaan atas peran mereka dalam menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

Sahubawa juga mengatakan, program santunan dhuafa ini sebagai langkah awal, semangat untuk terus berbuat kebaikan, sekaligus meniatkan ikhtiar ini sebagai ladang amal bagi kita di akhirat.

Mari kita jadikan Kabupaten Maluku Tengah sebagai contoh keberhasilan dalam mengatasi kemiskinan ekstrem dan bersama-sama kita membangun masyarakat yang lebih adil dan sejahtera melalui komitmen untuk melakukan pengabdian tanpa batas, dengan Melayanai yang belum terlayani, menjangkau yang belum terjangkau, memperkuat yang sudah bagus, memperbaiki yang masih kurang untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas,tutup Sahubawa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV