Ada Misi Di Balik Pencalonan Ibrahim Ruhunussa, Sebagai DPRD Prov Maluku, Dapil SBB

Politik968 views

GlobalMaluku.ID,Piru-Jelang pesta demokrasi Rakyat saat pileg 2024, banyak calon anggota DPRD mulai gerilya di desa dusun demi mencari perhatian dari warga masyarakat, baik itu calon anggota DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, sampai dengan calon anggota DPR Rl.

Hal ini terpantau jelas di kabupaten Seram Bagian Barat(SBB)Provinsi Maluku, berdasarkan hasil pantauan GlobalMaluku, di beberapa kecamatan di SBB, saat masa kampanye, para caleg mulai mengutarakan Visi dan Misi mereka masing- masing kepada masyarakat.

Dari sekian banyak calon anggota DPR, baik calon DPRD kabupaten, maupun DPRD Provinsi terpantau banyak janji-janji manis yang di sampaikan kepada masyarakat.

Salah satu dari ratusan calon yaitu Ibrahim Ruhunussa, politisi asal Maluku Tengah.Ruhunussa terlihat memaparkan kepada warga SBB tentang pengalamannya saat pernah menjadi DPRD di kabupaten Maluku Tengah.

Dalam penyampaiannya Ruhunussa seakan beranggapan kalau terdapat banyak kelemahan yang di miliki oleh anggota DPRD Provinsi Maluku asal SBB.

Menanggapi hal itu, salah satu warga SBB yang tak mau namanya di sebutkan kepada GlobalMaluku Senin ,(8 /1/2024 )di Piru.

Menurutnya, Ibrahim Ruhunussa mendaftar di partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon DPRD Provinsi Maluku daerah pemilihan (dapil)SBB cuma sekedar saja, karena Ibrahim lebih siap untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Maluku Tengah.

Saya ini adalah salah satu anak SBB yang di tunjuk Ibrahim sebagai tim pemenangnya di wilayah kecamatan Seram Barat dan taniwel, ucap sumber.

Lanjutnya, tetapi sekarang saya telah mengundurkan diri sebagai tim pemenang Ibrahim Ruhunussa, karena saya selalu mendapat ancaman lewat telepon dari warga di Tanjung Sial dan Elpaputih, beber sumber.

Saya di telepon saat saya angkat telepon yang berdering, saya langsung di ancam oleh pihak penelpon, mereka meminta saya untuk datang ke semenanjung Tanjung Sial, dan beberapa hari kemudian saya dan beberapa teman datang ke sana, begitu kami tiba disana semua kelakuan Ibrahim terbongkar, cerita sumber.

Ratusan warga beramai ramai menceritakan, kalau Ibrahim Ruhunussa yang membuat kami terbelah dua, ada sebagian ikut Maluku Tengah, dan sebagian lagi ikut SBB, bahkan hubungan kekeluargaan kami di sini, jadi berantakan karena ulah dari Ibrahim, cerita sumber.

Saya sarankan untuk warga SBB, agar Ibrahim Ruhunussa itu, harus di waspadai, karena dia Ibrahim Ruhunussa daftar sebagai calon anggota DPRD Provinsi Maluku, dapil SBB cuma sekedar saja, tetapi tujuannya ialah, ingin menghancurkan suara putra daerah asal SBB.

Saya salah satu saksi dari Visi dan Misi Ibrahim Ruhunussa, dan Ibrahim juga di kuatirkan jika dia terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku, bila niatnya untuk calon Bupati Maluku Tengah gagal, maka sebagai anggota DPRD Provinsi, Ibrahim lebih leluasa lagi untuk mengancurkan Tanjung Sial dan Elpaputih, agar Pemda SBB di cap gagal, jelas sumber .

Untuk itu saya mengajak warga SBB, agar marilah kita sama- sama menolak Ibrahim Ruhunussa sebagai calon DPRD Provinsi Maluku, dapil SBB, dengan cara, datang ke TPS tetapi jangan pilih dia, pilih saja putra dan putri asli SBB, pinta sumber.

Tinggalkan Balasan

GM TV