oleh

Polres SBB Gelar Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Sandi Simpatik Salawaku 2024

-Berita-67 views

GlobalMaluku.ID,Piru-Polres Seram Bagian Barat(SBB) menggelar pelatihan Pra Operasi Kepolisian dengan sandi “Simpatik Salawaku 2024”.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres SBB ,AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., didampingi Wakapolres KOMPOL La Udin Taher, S.I.P., bertempat di Aula Bhayangkara, Senin (10/06/2024) pagi.

Kapolres SBB dalam arahannya Kepada peserta pelatihan sebelum dirinya membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan,”Operasi Kepolisian di bidang lalu lintas ini, merupakan operasi yang mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, ujarnya.

Kata dia “namanya operasi Simpatik berarti yang diutamakan dalam kegiatan ini yaitu tindakan preemtif dan preventif berupa imbauan dan teguran serta sosialisasi, sedangkan untuk penegakan hukumnya mungkin agak dikurangi” kata Kapolres.

Orang nomor satu di Polres ini juga menekankan ,agar dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Simpatik Salawaku 2024 Polres Seram Bagian Barat ini, sedapatnya dilakukan kegiatan inovatif lainnya yang dapat memberikan Simpatik kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan juga memberikan efek jerah.

Lebih lanjut ia juga mengatakan “Operasi Simpatik ini agar dilakukan tidak hanya biasa-biasa saja, namun bisa juga dilakukan dengan kegiatan-kegiatan yang lebih nyata yang bisa memberikan Simpatik kepada masyarakat agar bisa mematuhi aturan lalu lintas dan juga bisa memberikan efek jerah” pungkasnya.

Tambahnya lagi, Kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali personil dalam melaksanakan tugas Operasi Simpatik Salawaku 2024 yang pelaksanaannya akan berlangsung selama sepuluh hari, terhitung dimulai pada 13 – 22 Juni 2024,jelas Kapolres.

Sementara itu,Kabag Ops AKP Djafar Lessy, S.E., dalam arahannya juga menjabarkan penekanan yang disampaikan Kapolres SBB yaitu tentang sasaran dan target operasi  yang bisa dilakukan untuk memberikan Simpatik kepada masyarakat dalam mendukung tugas Operasi ini.

Menurutnya, sasaran operasi Simpatik Salawaku 2024 ni meliputi potensi gangguan Kamtibmas yang bisa menyebabkan ambang gangguan hingga gangguan nyata terhadap kepatuhan aturan lalu lintas di masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para Instruktur kepada peserta pelatihan.

Turut hadir,Kabag Ren Polres SBB AKP ABAS TAWAINELLA, Kasat Lantas AKP Lukas D Tamaela, Ps. Kasubbagbinops BagOps Polres SBB AKP HELMY HUWAE, S.H., Kasiwas Polres SBB IPTU ESAU MARTHEN MASBAITUBUN, dan Personil yang terlibat dalam Sprin Ops Simpatik Salawaku 2024.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV