Baru Digunakan Enam Bulan, Atap Sekolah Bocor Saat Hujan

GlobalMaluku.TV, Malteng: Gedung SMA NEGERI 61 yang baru dioperasikan Januari lalu mengalami kebocoran pada atap seng , saat musim penghujuan.

Pihak sekolah berharap ,pihak kontrak maupun pengawas yang melakukan pembangunan sekolah dapat mengatasi hal itu,agar tidak mengganggu jalannya aktifitas belajar siswa.

SMA NEGERI 61 Maluku Tengah yang berlokasi dinegeri Usliapan,Kecamatan Teon Nila Serua Kabupaten Maluku Tengah(Malteng)alami kebocoran pada bagian atap Seng. Hal itu diketahui pasca kunjungan perdana Kejati Maluku ke Kabupaten Maluku Tengah,yang meninjau sejumlah proyek pembangunan air bersih serta termasuk dua bangunan sekolah baru,termasuk SMA Negeri 61 Maluku Tengah

Kepala sekolah(Kepsek)SMA Negeri 61 Malteng ,Bobi Josep yang di konfirmasi,menyebut pihaknya,baru mengetahui kebocoran pada delapan titik saat hujan.

Pasalnya, sejak mulai dipakai pada Januari 2024, kondisi saat itu belum mulai hujan. “Kebocoran dari atap Seng dan merembes menembus Plafon cukup mengganggu aktifitas belajar,terlebih yang terjadi di ruang leb.

Pihak sekolah berharap,adanya perbaikan dari pihak kontraktor yang membangun demo tersebut.

Pengawas lapangan pembangunan SMA Negeri 61 Maluk Tengah,Hans Ipu mengatakan, pihaknya AKAN secepatnya menangani kebocoran yang terjadi jika kondisi cuaca membaik.” Sebab menurutnya,kondisi sekolah yang baru dipakai itu masih dalam pemeliharaan,sehingga sudah menjadi tugas dan tanggungjawab pihaknya untuk memperbaiki.

Tinggalkan Balasan

GM TV