Presiden Jokowi Sumbang Kurban Sapi Seberat 965 Kg Untuk Masyarakat Maluku

GlobalMalukuTV,Ambon : Presiden RI Joko Widodo menyumbang 1 sekor sapi kurban kepada  masyarakat Maluku untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijrah.

Sapi kurban yang disumbangkan presiden RI Joko Widodo seberat 965 kg. Dimana, sapi tersebut diserahkan oleh Penjabat Gubernur Maluku Sadali le yang diterima langsung oleh Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, H RR Hasanussi di pelantaran masjid Raya Al-Fatah Ambon, Kamis (13/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengatakan hakikat penyembelihan hewan Qurban saat hari raya Idul Adha adalah untuk mengenang suatu peristiwa iman yang terjadi pada diri Nabi Ibrahim AS  dan putranya Nabi Ismail AS.

Dikatakan, ibadah qurban tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, tetapi lebih dari itu mengandung hikmah dan makna yang besar dalam kehidupan manusia sebagai makhluk sosial.

“Sehubungan dengan penyerahan hewan kurban pada hari ini umat Islam diharapkan dapat mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail yang dengan penuh keikhlasan lahir batin memenuhi perintah Allah  SWT , Tuhan yang maha kuasa. Serta jadilah sosok Nabi Ismail AS  yang berani berkorban karena keteguhan iman dan baktinya kepada kedua orang tua,”ungkapnya.

Menurutnya, dianjurkan kepada umat Islam yang telah mempunyai kesanggupan untuk berkorban hendaknya dilaksanakan tanpa ragu-ragu ,tulus serta ikhlas sebagai sarana untuk membersihkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Diharapkan melalui momentum berqurban mampu menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan tidak mampu agar bisa hidup berdampingan saling tolong menolong dengan penuh kedamaian,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

GM TV